Home / Redaksi Kilas

Rabu, 6 Oktober 2021 - 11:34 WIB

Direksi Rumah Sakit Medina : Kita Akan Buktikan Kepada BPJS Bahwa RS Medina Siap Berikan Pelayanan Yang Maksimal Kepada Masyarakat Garut

Kilas Garut News – Bertempat di Rumah Sakit Medina Kecamatan Wanaraja kabupaten Garut, Selasa 5 Oktober 2021 Bupati Garut H Rudy Gunawan, menghadiri penandatangan MoU antara RS Medina dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan.

Selain Bupati Garut Turut hadir Kepala BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Tasikmalaya,
Kepala BPJS Ketenagakerjaan,Direktur Utama RS Medina,Kepala Dinas Kesehatan, Unsur pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Garut serta Jajaran Direksi RS Medina.

Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutannya menyatakan, selaku Bupati Garut menyambut baik dengan dilaksanakannya Perjanjian kerjasama antara RS Medina dengan BPJS, ini menjadikan keberadaan rumah sakit Medina dapat menjadi solusi baru bagi warga masyarakat Garut dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Kebahagiaan Bupati Garut Terlihat Saat Hadiri Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Tahun 2023, Berikut Ini Daftar Pemenangnya !

” Dengan ditandatanganinya perjanjian ( Mou ) antara RS Medina dan BPJS kesehatan, tentunya ini bisa menjadi alternatif bagi warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Medina dengan menggunakan layanan kesehatan dari BPJS” kata Bupati Garut.

Rudy mengatakan, perlu diketahui bersama, bahwa saat ini dirinya sudah tidak memiliki saham di RS Medina ini.

” Saya sudah bukan lagi pemegang saham, saya tidak punya saham di Medina ini, Semua telah saya wariskan kepada Istri dan anak – anak saya” ucapnya.

Sementara itu Direksi RS Medina Kokon Darmawan menyampaikan, ada beberapa nota kesepakatan atau Mou yang dilaksanakan hari ini, pertama dengan BPJS Kesehatan, kedua dengan BPJS Tenaga Kerja, dan telah juga dilaksanakan Mou dengan Taspen di PT Jasa Raharja kemudian dengan Kimia Farma, Bio Farma termasuk dengan PT Inkes, Jampersal.

Baca Juga :  Bupati Garut Lantik 361 PNS Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut

” Kemudian juga kita akan mencoba melaksanakan dengan Asabri yang masih berproses di Jakarta, karena Asabri tidak dilakukan di cabang harus langsung ke pusat” terangnya.

Terakhir Kokon Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung keberadaan RS Medina sampai saat ini

” Terakhir, Kita akan buktikan kepada BPJS dengan kerja keras kita siap untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Garut” pungkasnya. (Deden Kurnia).

Berita ini 141 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

Kapolres Garut Peduli Stunting, Bagikan Puluhan Paket Sembako

Redaksi Kilas

Kodim 0611/Garut Korem 062/Tn terbaik tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Apresiasi TNI  Manunggal Bangga  Kencana  Kesehatan  Terpadu Ta. 2022 dan Koramil 1102/Karangpawitan Terbaik Tingkat Provinsi TMKK KB Kes Ta. 2022

Redaksi Kilas

Giat Peningkatan Kapasitas BPD Se-Kecamatan Kadungora Dari Polsek Kadungora

Redaksi Kilas

Bersama Dinas PUPR, Pj Bupati Garut Launching 4 Proyek Strategis di Tahun 2024 

Redaksi Kilas

Giatkan Patroli KRYD Siang Hari, Upaya Polsek Maniis Polres Purwakarta Ciptakan Rasa Aman di Wilayah Hukumnya

Redaksi Kilas

Racana Wiyata Mandala IPI Garut Tolak Permendikbud Ristek RI No 12 Tahun 2024, Dengan Konsisten Gelar Aksi Penegak XII se Jawa Barat

Redaksi Kilas

Yayasan Darul Hikam Peundeuy Dukung Langkah Polsek Singajaya Polres Garut Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising Miras Dan Narkoba

Redaksi Kilas

Ciptakan Keamanan Kapolsek Telagasari Polres Karawang Sambangi Sorum Yamaha