Home / Uncategorized

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 02:03 WIB

Di Hadapan Rapat Paripurna DPRD, Bupati Garut Laporkan Target Vaksinasi Sampai Persiapan Porkab Garut

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Dalam Rangka Pembahasan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Garut dengan Acara Pokok Penyampaian Nota Bupati dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (15/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut melaporkan beberapa hal, salah satunya berkaitan dengan vaksinasi. Ia  memamaparkan, bahwa saat ini pihaknya menargetkan 500 ribu vaksinasi hingga 15 November nanti untuk menurunkan Level PPKM di Kabupaten Garut dari Level 3 ke Level 2.

Baca Juga :  Kapolres Garut Lepas Personil Paramotor dan Paralayang Pantau Arus Balik 2022

Untuk mengejar target tersebut, Bupati Garut mengajak para anggota dewan untuk agar masyarakat di dapilnya masing-masing melaksanakan vaksinasi yang kini gencar dilakukan.

“Kami mohon bantuan yang terhormat anggota DPRD untuk mengerahkan konstituen nya di dapil masing masing supaya mengikuti vaksinasi yang sekarang sedang gencar dilaksanakan oleh puskesmas-puskesmas (dan) nakes nakes kami yang ada di lapangan, supaya insya tanggal 15 November kita masuk ke level 2 lagi,” ujar Bupati Garut.

Selain itu, Rudy menuturkan, Kabupaten Garut akan menghadapi dua event olahraga yang cukup besar, diantaranya yaitu menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepeda yang akan dilaksanakan 23 Oktober 2021 dan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut yang akan dibuka pada tanggal 24 Oktober 2021.

Baca Juga :  Sinergitas TNI dan Polri Menjaga Kamtibmas di Wilkum Polsek Karangpawitan Polres Garut

Khusus untuk PORKAB, lanjut Rudy,  meski saat ini Kabupaten Garut berada dalam PPKM Level 3, PORKAB akan tetap dilaksanakan karena telah dilakukan assesment.

“Kami laporkan setelah melalui assesment PORKAB tetap dilaksanakan karena pelaksanaan penyisihan sudah dilakukan dan itu hasil assesment memenuhi ketentuan tidak ada penonton melebihi 25% kapasitas. Jadi bapak ibu yang ada di dapil masing-masing silakan dan kami mohon untuk mensukseskan PORKAB yang insya Allah akan di buka tanggal 24 Oktober,” tandasnya.(Iman R*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolsek Pasirwangi Polres Garut Gelar Program Jumat Curhat di Akhir Tahun 2022

Uncategorized

Bupati Garut : Isu yang Terjadi Di Kabupaten Garut, Bukanlah Paham Kontemporer, Melainkan Paham Yang Membawa Isu Agama

Uncategorized

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Menggelar Kegiatan Evaluasi Pengampu dan Sosialisasi MPP di Hotel Augusta

Uncategorized

Polsek Tarogong Kaler Lakukan Pengamankan Jalan Santai Perayaan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Uncategorized

Polsek Leuwigoong Lakukan Pengamanan Jalan Santai Dalka di HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022

Uncategorized

Mengantisipasi Terjadinya Bencana, Polsek Cisurupan Lakukan Patroli Imigasi

Uncategorized

Polsek Cibiuk Polres Garut Giat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Assalafiyah Cibiuk

Uncategorized

Pagi Ini Satlantas Polres Garut Lakukan Rekayasa Arus Lalin, Jembatan Copong Tidak Dapat di Lalui