Home / Kilas Desa

Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:14 WIB

Desa Sukaratu Gelar Vaksinasi Masal, Antusias Warga Sangat Tinggi Rela Antri Sejak Pagi Hari

Kilas Garut News – Bertempat di Aula Kantor Desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut hari ini tengah dilaksanakan vaksinasi covid-19 serentak dimulai dari pukul 08.00 sd selesai untuk warga masyarakat Desa Sukaratu. Jum’at (22/10).

Ini merupakan upaya dari Kepala Desa Sukaratu untuk mempercepat vaksinasi langsung kepada warga masyarakat yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga pemerintah kabupaten Garut untuk menekan penyebaran angka kasus COVID-19 di wilayah kecamatan Sucinaraja.

Kepala Desa Sukaratu Ade Ridwan mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 sudah kesekian kalinya dan alhamdulillah hari ini kami gelar kembali vaksinasi serentak untuk warga masyarakat di wilayah desa Sukaratu dan antusias warga yang ingin di vaksin sangat tinggi rela mengantri dari jam 07.00 wib pagi.

Baca Juga :  Polsek Cikajang Polres Garut Monitoring Pembagian Pemberian Makanan Tambahan Stunting

“hari ini digelar kembali vaksinasi serentak vaksinasi covid-19 untuk dosis 1 dan 2 termasuk untuk ibu-ibu yang sedang menyusi alhamdulillah berjalan lancar dan tentunya kami selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah seperti wajib memakai masker sewaktu akan dilaksanakan vaksinasi” katanya

Warga masyarakat Desa Sukaratu sangat antusias, masih kata Ade Ridwan warga rela mengantri dari pagi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk jenis vaksin sendiri hampir seluruhnya jenis vaksin yang dipakai adalah jenis vaksin Sinovac.

Vaksinasi kali ini kami tidak ada target ketercapaian masih kata Ade, selama ada warga yang akan dan mau di vaksin kami selalu terbuka dan siap melayani sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Sucinaraja Pastikan APK Sudah Tidak Ada Lagi Yang Terpasang

“saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut khususnya UPT Puskesmas Garwangsa,Kecamatan Sucinaraja,Polsek Wanaraja,Koramil 1103/Wanaraja yang sudah membantu beserta warga masyaarakat yang sudah dengan rela datang untuk melaksanakan vaksinasi, kami berharap semoga giat vaksinasi masal sekarang diberikan kelancaran dan warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi semoga diberikan kesehatan dan kami selalu berdoa semoga masa pandemi covid-19 ini semoga cepat berlalu” harapnya. (Deden Kurnia*).

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Desa

TNI AD Gandeng Kementerian Pertanian dalam Program Ketahanan Pangan

Kilas Desa

Pilkades Segera Digelar, Bupati Garut Berharap Pilkades Dilaksanakan Secara Demokratis 

Kilas Desa

Bupati Garut Lantik 2 Kades Mekarsari Dan Sukamulya PAW

Kilas Desa

Polsek Purwasari Polres Karawang Ciptakan Kenyaman Sambang Tokoh Masyarakat

Kilas Desa

Bupati Garut : Sekitar Rp. 15 Miliar Pemkab Cairkan Dana Kepada DPMD Untuk Siltap Desa

Kilas Desa

Polsek Pasirwangi Polres Garut Hadiri dan Amankan FKP 

Kilas Desa

Kapolsek Pedes Polres Karawang Jaga Keamanan Masyarakat Bersama Babinsa Koramil Pedes

Kilas Desa

Rudy Gunawan Umumkan Pemenang BBGRM Saat Pimpin Apel Gabungan Terbatas