Home / Kilas Terkini

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:30 WIB

ACT Garut Resmikan Pembangunan Madrasah Yang Ditabrak Truck di Karangpawitan

Kilas Garut News – Tujuh Bulan lamanya tragedi kecelakaan truk bermuatan bata menabrak Madrasah Nurul Barokah yang berada di Kampung Harendong Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan Garut. Dalam kejadian ini tiga orang santri meninggal dan lainnya luka-luka.

Peduli terhadap para korban, ACT Garut sebagai lembaga Kemanusiaan terus membantu proses pembangunan kembali Madrasah dilokasi yang baru. Melihat Bangunan yang sudah selesai, ACT & Warga adakan Syukuran pembangunan Madrasah dan disatukan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin, 18 Oktober 2021 Pukul 20:00-selesai.

Baca Juga :  Satu Unit Kendaraan Roda Empat Toyota Avanza Veloz Hitam Metalik No Pol D 1264 PM Dilaporkan Hilang di Karangpawitan

“Alhamdulillah setelah beberapa bulan proses pembangunan Madrasah berlangsung, pada malam ini yang bertepatan dengan 12 Robiul Awwal malam Maulid Nabi Muhamamd, kami dari ACT Garut berkesempatan hadir dalam acara syukuran pembangunan Madrasah, hasil dari Sedekah terbaik sahabat dermawan ACT dan juga warga Kp Harendong. “ Ungkap Branch Manager ACT Garut
Ucupan Syukur juga disampaikan oleh perwakilan Warga, sekaligus Ketua Panitia acara Maulidan & Syukuran Pembangunan Madrasah, Pak Elan.

Dalam Sambutannya ia mengapresiasi atas ikhtiar ACT Garut yang membantu proses pembangunan Madrasah.

Baca Juga :  Peduli Supir Angkutan Umum,MRI-ACT Garut Bagikan Air Minum Wakaf

“atas nama perwakilan Warga Kampung Harendong Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan Garut, menghaturkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan ACT dari awal sampai akhir pembangunan Madrasah. Jujur, setelah tragedi kecelakaan itu, banyak pihak yang menjanjikan pembangunan, tapi hanya ACT yang benar-benar merealisasikan membantu pembangunan dan sekarang santunan untuk santri.” Ujar Salah Satu Tokoh Masyarakat Harendong, Pak Elan.

Dalam Acara ini juga , Kepala Cabang ACT Garut menyerahkan 50 Paket Pangan sebagai tanda santunan yang diberikan kepada 50 santri korban tabrakan.(Iman*).

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Cimanuk Meluap, Polsek Tarogong Kidul Polres Garut Evakuasi Warga

Kilas Terkini

Pemkab Garut Bahas Tiga Hal Dengan BKKBN

Kilas Terkini

Kantor Desa Girimukti Singajaya Porak Poranda, Pelayanan Umum Terganggu

Kilas Terkini

Turunkan Angka Stunting, Bupati Garut Adakan Launchingkan Gerakan Percepatan Penurunan

Kilas Terkini

Kandang Ayam di Karangpawitan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 50 Juta Rupiah

Kilas Terkini

Polsek Garut Kota Polres Garut Laksanakan Pengamanan Malam Misa Natal

Kilas Terkini

Polres Garut Hancurkan Ribuan Botol Minuman Keras dan Ratusan Knalpot Brong 

Kilas Terkini

Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Polres Garut Sambangi MAN 1 Garut Dalam Giat Program Ngariung Kamtibmas