Home / Kilas Sosial

Rabu, 8 September 2021 - 10:45 WIB

Wabup Garut Bersama GIB Bandung Salurkan Beras 1.5 Ton Untuk Yatim dan Dhuafa di SIBS Cikajang

Kilas Garut News – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman bersama dengan Gerakan Infaq Beras (GIB) Bandung salurkan beras sebanyak 1.5 ton untuk anak yatim dhuafa yang ada di Situwangi Islamic Boarding School (SIBS) yang bertempat di Kampung Saladatar, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut bersyukur bisa menyaksikan salah satu acara yang cukup monumental untuk dirinya ini. Terlebih, ia terlibat dari awal terkait dengan perizinan SIBS ini, ketika ia masih menjabat sebagai Ketua Komisi di Komisi Pendidikan di DPRD Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Perayaan HUT ke-76 Kodam III Siliwangi Digelar di Kabupaten Garut

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada GIB Bandung yang telah menyalurkna beras ke SIBS ini. “Sekali lagi ini istimewa ini gerakan infaq berasnya terima kasih,” ujar Wabup Garut.

Ia menilai, walaupun Kabupaten Garut dikenal sebagai penghasil beras dan daerah pertanian. Namun menurutnya jika dilihat lebih detail masih banyak masyarakat yang penghasilannya kecil.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Kapolres Garut Bersilaturahmi Dengan Unsur Tokoh Masyarakat CikajangĀ 

“Ya mungkin (penghasilannya) tidak cukup, untuk makan cukup tapi untuk kebutuhan lain nggak cukup, artinya ia harus jual beras untuk kebutuhan yang lain berasnya dijual,” ungkapnya.

Karenanya, ia menyatakan rasa bangganya bisa hadir dalam acara penyaluran beras untuk anak yatim dhuafa ini. “Jadi saya pada hari ini sekali lagi merasa bangga sekaligus terharu kepada gerakan infaq beras ini.” tandasnya.(Deden Kurnia*)

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Rutin Jum’at Berkah, Polres Garut Giat Bakti Sosial

Kilas Sosial

Bakti Sosial Bhayangkara Polsek Banjarwangi Membangun Rumah Membangun Harapan

Kilas Sosial

Peduli UMKM Dimasa Pandemi,Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

Kilas Sosial

Bersama Warga, Polsek Karangpawitan Gotong Royong Bedah Rumah Milik Mimin

Kilas Sosial

Yudha Puja Turnawan Kunjungi Rumah Yang Terbakar di Pamulihan

Kilas Sosial

MRI-ACT Garut Berikan Bantuan Korban Kebakaran, di Sini Lokasinya !

Kilas Sosial

Media Online Kilas Garut News, PAC Pemuda Pancasila Garut Kota Bersama AGJ Garut Bagikan Paket Nasi Kotak Untuk Anak-anak Yatim

Kilas Sosial

ACT Garut Gandeng BRIGADE NKRI Bagikan Beras di Selaawi dan Limbangan