Home / Kilas Terkini

Sabtu, 11 September 2021 - 08:50 WIB

Porkab Garut Tahun 2020 Siap Digelar Bulan Oktober 2021

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2020 bersama dengan para camat se-Kabupaten Garut yang digelar secara virtual, di Command Center, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (10/9/2021).

Bupati Garut menegaskan, pelaksanaan Porkab Tahun 2020 akan tetap dilaksanakan di bulan Oktober tahun ini. “Jadi sekarang ini kita tidak ta ti ta ti (ambigu) lagi, kita tentukan setelah malam ini, saya sosialisasikan bahwa Porkab akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Nah tanggalnya mau tadinya tanggal 23 tapi ada pelaksanaan Kejurnas sepeda, maka digesernya tidak usah lama satu hari atau bagaimana, tapi hari ini diputuskan,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bupati Garut : Selamat Untuk Diskominfo Garut Sebagai Terbaik II Pada Anugrah Media Humas (AMH) Tahun 2021

Ia juga menjelaskan, bahwa untuk menunjang pelaksanaan Porkab Garut tahun ini, setiap kecamatan akan mendapatkan kucuran dana sekitar 50 juta rupiah, hal ini menepis akan isu pengalihan untuk dana lain.

“Jadi uangnya tidak terganggu, isu-isu-nya ada pengusik, tidak ada pengusik jadi uang masih ada di kecamatan, tidak ada pengalihan untuk dana lain,” tegasnya.

Dengan adanya pesta olah raga tingkat kabupaten ini, Rudy berharap menjadi momentum tersendiri bagi kebangkitan olah raga di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Ops Premanisme, Tiga Pemuda Berhasil di Ringkus Polsek Banjarwangi Polres Garut

“Nah tentu saya berharap bahwa kita ada semangat dan tentu ini adalah era kebangkitan dari olahraga di Kabupaten Garut, harusnya 2020 ini kan. Jadi temanya adalah pelaksanaan Porkab 2020 dilaksanakan 2021,” harapnya.

Terakhir, ia mengingatkan para camat bahwa Porkab ini merupakan ajang untuk meraih prestasi, bukan ajang coba-coba, serta ia berharap nantinya pelaksanaan Porkab ini mampu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Jadi kalau bisa nanti ini dikoordinasi oleh masing-masing camat bahwa yang akan mengikuti tolong divaksin dulu sekarang ya, itu kan bisa sampai vaksin kedua ya,” tandasnya. (Red*)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Antisipasi Balapan Liar Polsek Leuwigoong Patroli Sore

Kilas Terkini

Satlantas Polres Garut Berbagi Jum’at Berkah Sekaligus Sosialisasi Tertib Lantas

Kilas Terkini

Unit Samapta Polsek Cisurupan Polres Garut Melakukan Pengamanan Jalur Lintasan Rombongan HDCI

Kilas Terkini

Ciptakan Situasi Kamtibmas Polsek Leuwigoong Laksanakan Apel Gabungan

Kilas Terkini

Polsek Cilawu Polres Garut Laksanakan Program Jumat Curhat

Kilas Terkini

Sat Polairud Polres Garut Berikan Bantuan ke Keluarga Korban Laka Laut

Kilas Terkini

MRI-ACT Garut Ikut Serta Dalam Pencarian Pendaki Yang Hilang di Gunung Guntur

Kilas Terkini

Dandim 0611/Garut Dan Satgas Penanganan Covid 19 Garut Menerima Kunjungan TIM BNPB Pusat