Home / Kilas Terkini

Sabtu, 11 September 2021 - 08:50 WIB

Porkab Garut Tahun 2020 Siap Digelar Bulan Oktober 2021

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2020 bersama dengan para camat se-Kabupaten Garut yang digelar secara virtual, di Command Center, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (10/9/2021).

Bupati Garut menegaskan, pelaksanaan Porkab Tahun 2020 akan tetap dilaksanakan di bulan Oktober tahun ini. “Jadi sekarang ini kita tidak ta ti ta ti (ambigu) lagi, kita tentukan setelah malam ini, saya sosialisasikan bahwa Porkab akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Nah tanggalnya mau tadinya tanggal 23 tapi ada pelaksanaan Kejurnas sepeda, maka digesernya tidak usah lama satu hari atau bagaimana, tapi hari ini diputuskan,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Garut Himbau Pedagang Untuk Tidak Jual Petasan di Bulan Suci Ramadhan 

Ia juga menjelaskan, bahwa untuk menunjang pelaksanaan Porkab Garut tahun ini, setiap kecamatan akan mendapatkan kucuran dana sekitar 50 juta rupiah, hal ini menepis akan isu pengalihan untuk dana lain.

“Jadi uangnya tidak terganggu, isu-isu-nya ada pengusik, tidak ada pengusik jadi uang masih ada di kecamatan, tidak ada pengalihan untuk dana lain,” tegasnya.

Dengan adanya pesta olah raga tingkat kabupaten ini, Rudy berharap menjadi momentum tersendiri bagi kebangkitan olah raga di Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Polres Garut Pastikan Keamanan Dan Ketentraman Perayaan Kenaikan Isa Al Masih 

“Nah tentu saya berharap bahwa kita ada semangat dan tentu ini adalah era kebangkitan dari olahraga di Kabupaten Garut, harusnya 2020 ini kan. Jadi temanya adalah pelaksanaan Porkab 2020 dilaksanakan 2021,” harapnya.

Terakhir, ia mengingatkan para camat bahwa Porkab ini merupakan ajang untuk meraih prestasi, bukan ajang coba-coba, serta ia berharap nantinya pelaksanaan Porkab ini mampu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Jadi kalau bisa nanti ini dikoordinasi oleh masing-masing camat bahwa yang akan mengikuti tolong divaksin dulu sekarang ya, itu kan bisa sampai vaksin kedua ya,” tandasnya. (Red*)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Satu Komputer Merk Asus Raib di Kelurahan Lebakjaya, Polsek Karangpawitan Polres Garut Olah TKP

Kilas Terkini

Kedatangan AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., di Polres Garut Disambut Pertunjukan Seni Sunda

Kilas Terkini

Detik-detik Truk Kontainer Menghantam Inova di Tutugan Leles, Satu Penumpang Alami Luka-luka

Kilas Terkini

Pj Bupati Garut Penuhi Undangan Presiden RI Joko Widodo di Acara INA Digital

Kilas Terkini

Polsek Leuwigoong Polres Garut Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam

Kilas Terkini

Polres Garut Kawal dan Amankan Unjuk Rasa

Kilas Terkini

Dimulai Hari Ini, Bupati Garut Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek

Kilas Terkini

Kapolsek Tegalwaru dan Jajaran Zoom Meeting Anev Kamtibmas Bersama Kapolres Karawang