Home / Redaksi Kilas

Senin, 13 September 2021 - 21:07 WIB

Muscab ke XI BPC Gapensi Dihadiri Bupati Garut

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri  pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XI Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Garut, di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengatakan, sebagai mitra pemerintah, Gapensi merupakan organisasi professional di bidang jasa konstruksi.

“Tentunya saya menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini, tentu kita bersyukur terhadap Allah SWT, di masa Pandemi ini kita bisa melaksanakan sesuatu yang penting bagi organisasi kita, tentu Gapensi adalah organisasi professional di bidang jasa konstruksi, dan tentu ini sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah,” ujar Rudy.

Ia berharap pihaknya beserta BPC Gapensi Garut mampu melakukan langkah-langkah untuk bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Garut, walaupun saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengalami penurunan pendapatan, tahun 2020, 2021, dan 2022, yaitu dari dana transfer umum 200 miliar rupiah secara real, dan adanya refocusing untuk penanganan Covid-19 sebesar 150 miliar rupiah, mengakibatkan 350 miliar dana tidak bisa kita gunakan untuk proses pembangunan.

Baca Juga :  Bupati Garut Lakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Resmikan Kantor Baru Kecamatan Sucinaraja

“Saya berharap ke depan ini kita akan melakukan langkah-langkah untuk bisa mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Garut, meskipun tahun 2020, 2021, (dan) 2022 kami mengalami penurunan pendapatan dari dana transfer umum 200 miliar rupiah secara real, dan adanya refocusing untuk penanganan Covid-19 150 miliar rupiah, sehingga sekarang ini ada 350 miliar dana kita yang tidak bisa kita gunakan untuk proses pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah Sakit dr. Slamet Garut, Penyebab Kebakaran Masih Dalam Penyelidikan

Pada bagian akhir, Rudy menyatakan, siapapun ketua terpilih dalam Muscab ini, pihaknya akan memberikan dukungan dan akan terus bersinergi.

“Ini siapapun ketua terpilih, siapapun pasti saya memberikan dukungan untuk yang akan terpilih, tentu kita akan mendapatkan sesuatu hal yang bisa bersinergi.” tandasnya.

“Kita sudah hampir 11 ribu karyawan saat ini, dan ini akan terus bertambah sampai akhir tahun kita seribu orang lagi akan bertambah. Kita akan terus menjaga  tidak kendor dan juga mengutamakan prokes yang lebih ketat lagi.” tandasnya. (Iman R*).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Redaksi Kilas

32 Kepala Keluarga di Cijambe Karangpawitan Membutuhkan Pasokan Air Bersih dan Bahan Pokok Makanan

Redaksi Kilas

Kasat Samapta Polres Garut Ikuti Rakernis Fungsi Pam Obvit

Redaksi Kilas

Kapolsek Cibatu Lakukan Penyelidikan Lebih Dalam Ditemukannya Bayi Perempuan Terbungkus Handuk di Depan Pintu Rumah Warga

Redaksi Kilas

H.Ferdiansyah Hadiri Sidang Terbuka Senat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dalam Rangka Wisuda Ke-VI Sarjana dan Magister  

Redaksi Kilas

Sat Pol Air Polres Garut Tingkatkan Patroli Perairan

Redaksi Kilas

Lagi-lagi Karena Ngantuk, Satu Mobil Terjun Bebas ke Parit Polsek Samarang Polres Garut Cek TKP

Redaksi Kilas

Sejumlah Pejabat Hadiri “Tasyakur Nelayan Santolo Tahun 2023”, Dandim 0611/Grt : Ini Sebagai Bentuk Rasa Syukur dan Menjungjung Tinggi Adat Istiadat

Redaksi Kilas

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus Pantau Arus Pospam Terpadu Rest Area KM 62 B Tol Jakarta Cikampek