Home / Kilas Sosial

Minggu, 19 September 2021 - 09:50 WIB

ACT Garut Gandeng Badan Pemuda dan Olah Raga (BAPORA) dan Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila Garut Lakukan Aksi Sosial Operasi Pangan Gratis

Kilas Garut News – ACT Garut gandeng MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut jalin kerjasama untuk membantu mengatasi kesulitan bahan pangan gratis untuk warga jompo dan lansia di kabupaten garut. Badan Pemuda dan Olah Raga (BAPORA) beserta Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut sebelumnya menghadiri undangan dari kepala ACT Garut Dani Darmawawan untuk membuat MOU atau kerjasama antara Bapora dan Satgas Jagasatru bertempat di ruang rapat ACT Garut Jl. Suherman No.44, Desa Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Sabtu 18/9/2021.

Dalam kesempatan itu pertemuan antara ACT Garut ,BAPORA dan Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut sepakat bahwa pihaknya akan sepenuhnya mendukung program aksi sosial operasi bahan pangan gratis atasi kesulitan bahan pangan akibat pandemi yang digagas oleh ACT Garut.

Badan Pemuda dan Olah Raga (BAPORA) MPC Pemuda Pancasila Garut yang diwakili Bambang menyampaikan kesiapan dan dukungannya untuk ACT Garut untuk menjalin kerjasama kegiatan-kegiatan aksi sosial yang digagas ACT Garut dalam setiap aksi sosial kemanusian di kabupaten Garut dan ini luar biasa ACT Garut hadir bisa membantu kesulitan bahan pangan apalagi sasaran utamanya jompo dan lansia , ini sebuah bentuk kegiatan positif yang perlu ditiru oleh lembaga yang lain.

Baca Juga :  Sahabat Dai Indonesia ACT Sapa Guru Honorer Korban Kebakaran di Wanaraja

“Kami mendukung penuh kepada ACT Garut setiap program yang digagas oleh ACT Garut apalagi ACT Garut merupakan lembaga aksi sosial kemanusian yang independen baru berdiri belum lama ini di kabupaten Garut, Alhamdulillah ACT Garut sudah banyak membantu untuk mengentaskan warga yang membutuhkan bahan pangan di kabupaten Garut Insya Allah kita dukung lah’ Kata Bambang

Hal senada disampaikan oleh Jaka Umbaran Ketua Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut pihaknya ucapkan terima kasih kepada ACT Garut sudah menjalain kerjasama dengan Satgas Jagasatru untuk Operasi Pangan Gratis mengatasi kesulitan pangan akibat masa pandemi sekarang ini.

“kami dari Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut ucapkan terima kasih sudah diundang dan kami mengapresiasi kegiatan aksi sosial ACT Garut karena ACT Garut ini merupakan lembaga Independen yang sepenuhnya melakukan kegaiatan aksi sosial kemanusia dengan kata lain tidak ada kepentingan baik dengan pemerintah kabupaten garut maun unsur politik dan ini wajib kita dukung sepenuhnya sukses selalu ACT Garut” ucap Jaka kepada awak media.

Baca Juga :  ACT-MRI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kampung Ciarileu

Tidak berlama-lama di kantor ACT Garut BAPORA dan Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut detik itu juga melakukan aksi sosial kemanusiaan terjun kelapangan dengan membawa bantuan pangan gratis berupa beras ukuran 3 kg untuk membantu warga jompo dan lansia yang berada diwilayah kabupaten Garut.

BAPORA dan Satgas Jagasatru membawa masing-masing membawa 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warga jompo dan lansia di beberapa titik di wilayah garut kota dan karangpawitan.

Kepala ACT Garut Mochamad Dani Ramdani sebelumnya pihaknya ucapkan terima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila MPC Garut khusunya kepada BAPORA dan Satgas Jagasatru yang sudah memenuhi undangan dan Alhamdulilah menyamakan satu pandangan untuk membantu ACT Garut dalam melaksanakan program operasi pangan gratis mengatasi kesulitan pangan untuk warga akibat masa pandemi.

“terima kasih kepada BAPORA dan Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut atas kehadirannya dan kerjasamanya semoga kami ACT Garut terus istiqomah dalam menjalankan amanah ini, dan semoga Allah membalas semua kebaikan untuk kita semua terutama untuk sodara-sodara kita di BAPORA dan Satgas Jgasatru MPC Pemuda Pancasila kabupaten Garut” pungas Dani.(Deden Kurnia*).

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Pemdes Mekarsari Cibatu Laksanakan Padat Karya di Tiap RW

Kilas Sosial

Merajut Kasih Dr.Hj. Siti Mufattahah Bersama YPI Al-Usman Bagikan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhuafa 

Kilas Sosial

ACT Garut, Berikan Bantuan Pangan Kepada Sopir Angkot Terdampak PPKM

Kilas Sosial

Peduli UMKM Dimasa Pandemi,Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

Kilas Sosial

“Eduwisata Adik Bahagia”Jadi Tema di Kegiatan Ramadhan Rumah Amal Salman Garut

Kilas Sosial

Polres Garut Giat Penyaluran Bansos

Kilas Sosial

Kapolsek Leuwigoong Polres Garut Peduli Covid-19,Sambangi Warga di 3 Lokasi Bagikan Paket Sembako

Kilas Sosial

ACT-MRI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kampung Ciarileu