Home / Kilas Sosial

Rabu, 8 September 2021 - 00:49 WIB

ACT dan MRI Garut Kembali Hadir di Kampung Adat Dukuh, 40 KK Dapatkan Kebutuhan Pangan

Kilas Garut News – Sebagai tanda silaturahmi dan peduli masyarakat Garut Selatan, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut adakan Operasi Pangan Gratis (OPG) dengan membagikan beras wakaf kepada 40 KK di Kampung Adat Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Garut pada Selasa, 07 September 2021.

Kegiatan Operasi Pangan Gratis ini merupakan aksi kemanusiaan ACT Garut dimasa pandemi COVID-19 dan juga upaya memperkenalkan ACT kepada warga di wilayah selatan.

” Alhamdulillah pada hari ini Selasa, 7 September 2021 kami dari ACT Garut bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Pameungpeuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan beras untuk seluruh warga di Kp Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Garut, kegiatan ini dilakukan di kampung Adat Dukuh karena warga disini jarang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, dan hal inilah membuat ACT Garut terpanggil untuk turun bersilaturahmi ke Kampung Adat Dukuh” Ungkap Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani.

Baca Juga :  Diduga Gangguan Jiwa Ujang Rohendi Warga Kampung Peer Sucinaraja Hilang

Kegiatan ini juga direspons baik oleh para tokoh Kampung Adat Dukuh karena dimasa pandemi dan kekeringan kebutuhan pangan terutama beras sangat dibutuhkan.

” Alhamdulillah pada masa pandemi & berbarengan dengan musim kemarau ini, disaat ekonomi warga sulit, kebutuhan beras tak tercukupi, ACT Garut hadir memberikan bantuan beras, kami sangat bersyukur sekali karena kalau mengharapkan bantuan dari pemerintah sampai sekarang tidak ada” Ungkap salah seorang tokoh kampung adat Dukuh, Saefudin

Baca Juga :  Polsek Sukawening Polres Garut Terus Gerilya Bagikan Paket Sembako Polri Peduli

Bukan hanya tokoh kampung adat yang memberikan apresiasi, warga Kampung adat juga sangat bersyukur atas bantuan beras yang diberikan salah satunya adalah Nek Ekom yang merupakan lansia yang tinggal sendiri.

“Jazakumullah khair bapak atas bantuan berasnya, Mudah-mudahan segala keinginan bapak tercapai, rezekinya lancar, dan diberikan kesehatan. Jujur ibu tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, Anak-anak juga jauh di luar kota. Sekali lagi Terima kasih bapak-bapak” Terang Nek Ekom. (Deden Kurnia*).

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Polsek Kadungora Polres Garut Lakukan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa

Kilas Sosial

Melalui PGRI Garut Ibu Kanah Dapatkan Kejutan Kursi Roda Dari Bank Jabar Banten Melalui Program Tanda Mata Untuk Negeri

Kilas Sosial

Aldo Zulfan Alamsyah Idap Penyakit TBC Kelenjar Getah Bening Butuh Uluran Tangan

Kilas Sosial

Adanya Korban Bencana Banjir di Pameungpeuk, Polsek Caringin Giat Bansos

Kilas Sosial

Jelang Purna Bakti, Kapolsek Bl Limbangan Garut Santuni Puluhan Anak Yatim

Kilas Sosial

IPI Garut dan BEM KBM IPI Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Siswa Kembar Siam

Kilas Sosial

Pangan Gratis Dibagikan ACT dan MRI Untuk Warga Kota Wetan Garut Kota

Kilas Sosial

Polsek Cikajang Polres Garut Hadiri Kegiatan Santunan Yatim Piatu oleh FPC