Home / Kilas Sosial

Rabu, 8 September 2021 - 00:49 WIB

ACT dan MRI Garut Kembali Hadir di Kampung Adat Dukuh, 40 KK Dapatkan Kebutuhan Pangan

Kilas Garut News – Sebagai tanda silaturahmi dan peduli masyarakat Garut Selatan, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut adakan Operasi Pangan Gratis (OPG) dengan membagikan beras wakaf kepada 40 KK di Kampung Adat Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Garut pada Selasa, 07 September 2021.

Kegiatan Operasi Pangan Gratis ini merupakan aksi kemanusiaan ACT Garut dimasa pandemi COVID-19 dan juga upaya memperkenalkan ACT kepada warga di wilayah selatan.

” Alhamdulillah pada hari ini Selasa, 7 September 2021 kami dari ACT Garut bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Pameungpeuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan beras untuk seluruh warga di Kp Dukuh Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Garut, kegiatan ini dilakukan di kampung Adat Dukuh karena warga disini jarang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, dan hal inilah membuat ACT Garut terpanggil untuk turun bersilaturahmi ke Kampung Adat Dukuh” Ungkap Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani.

Baca Juga :  ACT Garut Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan Bagikan Pangan Gratis Untuk Warga Jompo dan Lansia Di Karangpawitan

Kegiatan ini juga direspons baik oleh para tokoh Kampung Adat Dukuh karena dimasa pandemi dan kekeringan kebutuhan pangan terutama beras sangat dibutuhkan.

” Alhamdulillah pada masa pandemi & berbarengan dengan musim kemarau ini, disaat ekonomi warga sulit, kebutuhan beras tak tercukupi, ACT Garut hadir memberikan bantuan beras, kami sangat bersyukur sekali karena kalau mengharapkan bantuan dari pemerintah sampai sekarang tidak ada” Ungkap salah seorang tokoh kampung adat Dukuh, Saefudin

Baca Juga :  Peduli Kebakaran di Cimuncang, ACT Kirim Bantuan

Bukan hanya tokoh kampung adat yang memberikan apresiasi, warga Kampung adat juga sangat bersyukur atas bantuan beras yang diberikan salah satunya adalah Nek Ekom yang merupakan lansia yang tinggal sendiri.

“Jazakumullah khair bapak atas bantuan berasnya, Mudah-mudahan segala keinginan bapak tercapai, rezekinya lancar, dan diberikan kesehatan. Jujur ibu tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, Anak-anak juga jauh di luar kota. Sekali lagi Terima kasih bapak-bapak” Terang Nek Ekom. (Deden Kurnia*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Bersama Warga, Polsek Karangpawitan Gotong Royong Bedah Rumah Milik Mimin

Kilas Sosial

“Eduwisata Adik Bahagia”Jadi Tema di Kegiatan Ramadhan Rumah Amal Salman Garut

Kilas Sosial

Bakti Sosial Komandan Kodim 0611/Garut dan Ketua Persit KCK Cabang XXll Dim 0611 Koorcabrem 062 PD lll/Slw Berikan Tali Asih Kepada Korban Banjir dan Anak Yatim

Kilas Sosial

ACT Garut Bantu Warga Terdampak PT Star Energy

Kilas Sosial

Kapolsek Sukawening Polres Garut Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Berikan Bansos Kepada Warga

Kilas Sosial

Giat Baksos Polsek Sukawening Polres Garut Dalam Rangka Peduli Covid 19

Kilas Sosial

Kembali, ACT Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Bu Dedeh Yang Lumpuh di Karangpawitan

Kilas Sosial

Mak Otoh, Seorang Guru Ngaji Tuna Netra Dapat Bantuan dari ACT & AMS Garut