Home / Kilas Terkini

Selasa, 3 Agustus 2021 - 07:56 WIB

Rudy Gunawan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum H. Toto Rachmat

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara penghormatan terakhir Alm. Drs. H. Toto Rachmat yang merupakan Purnabakti Pemerintah Kabupaten Garut di Masjid Besar Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (2/8/2021).

Rudy Gunawan mengungkapkan almarhum wafat pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 Pukul 19.30 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut dan tidak dalam keadaan terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas nama Pemkab Garut, Bupati Garut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu Purnabakti Pemerintah Kabupaten Garut. Ia juga memberikan penghargaan atas jasa-jasa almarhum saat menjabat di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Mengawali Kunjungannya ke Kota Dodol Berikan Tausiyah di Masjid Agung Garut

“Tentu saya atas nama pribadi, keluarga dan Bupati Garut memberikan penghormatan kepada jasa-jasa almarhum, kami yakin bahwa almarhum adalah orang yang memiliki integritas dalam melaksanakan tugas kenegaraan sebagai pejabat Pemda Garut dan juga mempunyai fungsi-fungsi sosial dan integritas dalam melaksanakan kegiatan organisasi,” ucapnya.

Rudy menyampaikan, almarhum sebelumnya sudah beberapa kali menduduki beberapa jabatan baik dalam pemerintahan maupun organisasi.

“Beliau adalah birokrat senior di Pemda Garut, beberapa kali menjadi camat, menjadi kepala dinas, terakhir menjadi wedana Leles tahun 2000. Dan beliau pun setelah purna bakti sebagai birokrat, beliau menduduki berbagai jabatan di kepramukaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Garut Pimpin Apel Pagi Di Kantor Satpol PP Hingga Cek Miras Yang Diamankan Oleh Satpol dan Polres Garut

Pada kesempatan ini juga, Bupati Garut menerangkan terkait keinginan almarhum mempunyai masjid besar di Kecamatan Cilawu. Dengan ini, Bupati menerangkan Pemkab Garut memberikan bantuan kembali sebesar 200 juta rupiah untuk penyelesaian bangunan Masjid Besar Kecamatan Cilawu setelah sebelumnya memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid, sehingga total bantuan yang diberikan yaitu sejumlah 600 juta rupiah.

“Tentu sekali lagi, beliau ahli ibadah, almarhum juga mempunyai keinginan bahwa Cilawu mempunyai masjid besar yang megah, masjid besar yang banyak jamaahnya, masjid besar yang dimakmurkan dengan amalan-amalan jamaah untuk berdoa, memohon pertolongan, dan beribadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.(Red).

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Kembali Laksanakan Gerakan Parmuka Racana Wiyata Mandala

Kilas Terkini

Satu Komputer Merk Asus Raib di Kelurahan Lebakjaya, Polsek Karangpawitan Polres Garut Olah TKP

Kilas Terkini

Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Garut Tingkatkan Operasi Miras

Kilas Terkini

Jamaah Haji Asal Garut Kloter 2 Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kilas Terkini

Antisipasi Kemacetan Polsek Garut Kota Polres Garut Giat Rawan Pagi Jalan Ciledug

Kilas Terkini

Smoking Area Kecamatan Garut Kota Beralih Fungsi Jadi Gudang Barang Bekas, Ketum DPP FPPG Angkat Bicara

Kilas Terkini

Unit Turjawali Sat Samapta Polres Garut Pantau Antisipasi Kerawanan Di Tempat Hiburan

Kilas Terkini

Dimulai Hari Ini, Bupati Garut Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek