Home / Kilas Terkini

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:17 WIB

Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Garut Gelar Upacara di SOR Ciateul

Kilas Garut News – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Garut juga selaku Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang diselenggarakan di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (14/8/2021).

Dalam wawancara bersama tim media, Kak Helmi Budiman selaku Ketua Kwarcab Garut menyebutkan tema Hari Pramuka pada tahun ini adalah “Berbakti Tiada Henti” sebagai salah satu gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini di masyarakat.

“Sesuai dengan tema kita pada ulang tahun ini adalah berbakti tiada henti, berbakti tanpa henti. Jadi kita terus berbakti, apalagi dalam wabah Covid-19 ini, jadi anggota Pramuka harus paling depan untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, dan juga menjadi yang paling depan untuk melakukan upaya-upaya untuk melakukan upaya-upaya agar Covid-19 ini segera selesai,” katanya.

Baca Juga :  DPP PDI Perjuangan Sudah Turunkan Surat Tugas, Ketua DPC Yudha Puja Turnawan Ditugaskan Nyalon Wakil Bupati Garut

Kak Helmi menerangkan sesuai dengan apa yang disebutkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso bahwa kegiatan bakti sosial ke lapangan harus dilakukan terus menerus tanpa henti dan tidak hanya dalam rangka ulang tahun saja. Beberapa rangkaian bakti sosial, di antaranya ke beberapa panti kemudian juga ke beberapa kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ia menginstruksikan kepada para anggota pramuka yang berada di manapun agar menjadi agen perubahan di masyarakat.

Baca Juga :  Polres Garut Polda Jabar Ungkap 6 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

“Pertama terlibat langsung ya untuk pelaksanaan vaksinasi yang sekarang kita lakukan di Pendopo, kemudian kita juga instruksikan kader-kader pramuka, ya kakak-kakak pramuka itu karena pramuka ini tersebar semuanya ada di kecamatan, ada di ranting, ada di sekolah itu menjadi agen perubahan menjadi yang terdepan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Kak Helmi Budiman melantik Dewan Kehormatan Pusdiklatcab (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang) Garut, Satgas Pramuka Peduli, Pengurus Gugus Darma Kian Santang, dan Pengurus Saka Kencana Cabang Garut.

(Deden Kurnia*)

Sumber : garutkab.go.id

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Kapolsek Sukawening Polres Garut Laksanakan Gerai Vaksin Presisi TNI-POLRI, 110 Warga Sudah di Vaksin

Kilas Terkini

Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Luar Cipanas

Kilas Terkini

Ada Keunikan Giat Vaksinasi Masal Covid-19 di Polres Garut Polda Jabar Kali Ini

Kilas Terkini

Peringati Hari Ibu Ke-94, Organisasi Wanita Di Kabupaten Garut Gelar Donor Darah

Kilas Terkini

Bupati Garut : Tidak Ada Kegiatan Open House Lebaran

Kilas Terkini

Kerugian di Taksir Ratusan Juta Rupiah Kebakaran Madrasah di Parakan, 2 Unit Damkar di Terjunkan

Kilas Terkini

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah

Kilas Terkini

Wagub Jabar Tinjau Kondisi Terkini Rumah Warga Garut Yang Dirobohkan oleh Oknum Rentenir