Home / Uncategorized

Rabu, 25 Agustus 2021 - 07:30 WIB

Pemkab Garut Lakukan Nota Kesepakatan Bersama Kemenko Perekonomian dan PT. KAI Logistik

Kilas Garut News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melakukan nota kesepakatan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan PT. KAI Logistik yang dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/8/2021). Acara ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara kedua belah pihak.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, atas nama pemerintah daerah kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang telah membimbing Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam hal sistem perdagangan.

“Tentunya kami sangat berterimakasih terutama ini kepada Kementerian Perekonomian karena telah membimbing Garut di antaranya kemarin Eptilu itu sudah menjadi bagian dari sistem perdagangan yang berbasis elektronik dan berorientasi eksport yang kemarin kami mendapatkan penghargaan dari Bapak Menteri Pertanian,” kata Rudy.

Rudy juga berterimakasih karena berkat bimbingan dari Kemenko Perekonomian, program _close loop_ dari Pemkab Garut bisa diadopsi oleh Kementerian Pertanian, dalam rangka meningkatkan sistem pembangunan pertanian yang terintegrasi dan melibatkan semua unsur pentahelix.

Baca Juga :  Bupati Garut Pimpin Apel Gabungan Terbatas, Bahas Persiapan Terkait Infrastruktur di Bulan Ramadan dan Lebaran

Menurut Rudy, pemasaran dari hasil produk bisa terbantu dengan adanya transportasi kereta api dikarenakan kereta api dinilai lebih efektif dan efisien serta bebas hambatan.

“Kami berterimakasih kepada Kementerian Perekonomian yang telah memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan PT. KAI khususnya PT. KAI transportasi yang ada kerja sama dengan Pemerintah Garut, insyaallah ke depan kita melakukan langkah-langkah konkret untuk melakukan sosialisasi ke daerah-daerah industri supaya aman bisa menggunakan kereta api,” tuturnya.

Sementara, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura Kemenko Perekonomian, R.R. Yuli Sri Wilanti mengapresiasi atas upaya Pemkab Garut untuk mendukung reaktivasi kereta api di Kabupaten Garut.

“Luar biasa bapak bisa menginspirasi dan mengajak semua stakeholder mendukung termasuk juga Kementerian BUMN dan juga KAI untuk melakukan reaktivasi di Garut, waktu itu juga kemudian gimana nanti Garut stasiun yang sudah direaktivasi ini utamanya yang pertama melakukan uji coba untuk mengangkut bahan pangan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bey Machmudin Lantik Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

Plt. Direktur Utama PT Kereta Api Logistik, TLN Ahmad Malik Syah menyebutkan, pihaknya telah melakukan uji coba terhadap Kereta Api Logistik yang akan digunakan untuk pengiriman barang atau hasil produksi dari Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah kami diberikan kesempatan untuk menjadi bagian ini, dan perlu kami laporkan juga tadi malam sudah diujicoba langsung, Alhamdulillah angkutan itu kita jalankan (berangkat) di jam 22.40 kurang lebih, Alhamdulillah (sampai) di Stasiun Senen Jakarta kurang lebih jam 4.30 pagi, dan sudah diterima di Farm Eden di Jakarta kurang jam 9 pagi ini,” pungkasnya. (Red*).

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polsek Tarogong Kaler Lakukan Pengamankan Jalan Santai Perayaan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Uncategorized

Di Hadapan Rapat Paripurna DPRD, Bupati Garut Laporkan Target Vaksinasi Sampai Persiapan Porkab Garut

Uncategorized

Sinergitas TNI dan Polri Menjaga Kamtibmas di Wilkum Polsek Karangpawitan Polres Garut

Redaksi Kilas

Empat Anggota Polres Garut Polda Jabar Dapat Kenaikan Pangkat

Uncategorized

Polsek Limbangan Melaksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan Rempug Vaksinasi Presisi TNI/Polri

Uncategorized

Pemkab Garut Berkolaborasi Dengan DLH Jabar Peringati Hari Lingkungan Hidup

Uncategorized

Pagi Ini Satlantas Polres Garut Lakukan Rekayasa Arus Lalin, Jembatan Copong Tidak Dapat di Lalui

Uncategorized

Lapangan Oto Iskandar Di Nata Diresmikan Kang Emil, Warga Garut Ucapkan Terima kasih