Home / Kilas Terkini

Rabu, 25 Agustus 2021 - 07:47 WIB

Pemkab Garut Bahas Tiga Hal Dengan BKKBN

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Deputi Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dwi Listyawardani, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/8/2021).

Bupati Garut menyampaikan tiga hal yang menjadi pembahasan dalam Kunker Deputi Dalduk BKKBN ini, yaitu berkaitan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), masalah stunting dan terkait dengan percepatan vaksinasi.

Menurutnya, DAK yang berkaitan dengan pengendalian penduduk di Kabupaten Garut dinilai cukup besar yang harus dilaksanakan secara cepat, dan juga optimal.

“Karena DAK yang dikirim ke Garut juga cukup besar, terutama untuk bantuan operasional bagi pelaksana-pelaksana keluarga berencana,” ujar Rudy.

Sedangkan berkaitan hal yang berhubungan dengan penguatan-penguatan mengenai masalah stunting, bupati menilai angka preventifnya harus dilakukan dengan konteks melibatkan optimalisasi dari program BKKBN.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Penyakit LSD Pada Ternak Sapi Jadi Perhatian Pemkab Garut

Hal ketiga menjadi pembahasan antara Bupati Garut dengan Deputi Dalduk BKKBN yaitu terkait dengan percepatan vaksinasi, di mana dalam rangka mempercepat vaksinasi, pihak BKKBN akan mengkoordinasikan bidan-bidan di lapangan, untuk membantu proses vaksinasi.

“Terus ini ada juga atas perintah Bapak Presiden, dalam rangka mempercepat vaksinasi BKKBN akan mengkoordinasikan bidan-bidan di lapangan, untuk membantu proses vaksinasi. Tentu guidennya akan datang dengan beberapa hari ke depan, pokoknya terima kasih atas kedatangan ibu deputi ke Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Baca Juga :  Polsek Cikajang Polres Garut Cek TKP Laka Lantas Tunggal

Sementara itu, Deputi Bidang Dalduk BKKBN, Dwi Listyawardani, menilai bahwa Pemkab Garut sangat mendukung terhadap upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kami bersyukur dapat berjumpa dengan Bapak Bupati dan beliau sangat supportif terhadap upaya-upaya kita bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama, dan mempercepat program-program strategis pemerintah yang dalam waktu dekat ini diantaranya adalah mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia, dan Alhamdulillah di Kabupaten Garut ini sudah dilakukan beberapa langkah-langkah persiapan di lapangan.” tandasnya. (Red*).

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Bencana Banjir Lumpur dan Longsor di Samarang Akibatkan Sejumlah Rumah dan Lahan Pertanian Habis Tergerus

Kilas Terkini

Kapolsek Sukawening Pimpin Giat Ops Yustisi PPKM Darurat, 7 Orang Melanggar Protokol Kesehatan

Kilas Terkini

Dalam Rangka Ops Mantap Brata Lodaya 2023 Polres Garut Lakukan Patroli Dialogis

Kilas Terkini

Kapolres Garut Cek Kendaraan Jelang Ops Ketupat Lodaya 2023

Kilas Terkini

Polsek Cisompet Polres Garut Cek TKP Jembatan Roboh

Kilas Terkini

Bupati Garut : Rumah Sakit Medina Harus Prioritaskan Pelayanan Kepada Pasien di Hari Pertama Tidak Boleh Pungut Uang Muka

Kilas Terkini

Polres Garut Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Raya Lariba Islamic Indonesia

Kilas Terkini

H.Delit Suparman : Polres Garut Segera Usut Tuntas Pelaku Pembunuhan Anggota PP PAC Cibalong