Home / Kilas Pilkada

Selasa, 31 Agustus 2021 - 01:26 WIB

Pemkab Garut Akan Memberikan Penguatan Lembaga Pemilu Menjelang Pileg dan Pilkada 2024

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, dalam rangka Pembahasan  Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (30/8/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan penguatan terhadap Lembaga Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) ataupun Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, baik dalam bentuk aset maupun anggaran demi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

“Tentu hal-hal yang jadi catatan tadi didalam skorsing akan menjadi perhatian kita semua, pelaksanaan Pileg 2024 dan Pilkada 2024 harus berjalan sukses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga kami akan memberikan penguatan-penguatan terhadap lembaga Pemilihan Umum, yaitu baik kepada KPU ataupun kepada Bawaslu , baik dalam bentuk asset maupun anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Rudy.

Baca Juga :  Gerindra dan Golkar Berkoalisi, Segera Deklarasikan "Koalisi Garut Bersatu"

Bahkan, dalam Rapat Paripurna ini ia juga menerima permohonan dari anggota DPRD terkait adanya kenaikan dana Partai Politiok (Parpol) di Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga :  Kaum Milenial Jadi Pemilih Pasangan dr. Helmi Budiman - H. Alan Partimbang, Polling JIG Jilid 3

“Juga kami selaku bupati menerima permohonan adanya kenaikan dana partai politik yang besarannya akan kita tentukan setelah kita konsultasi dengan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil), tapi yang intinya adalah bahwa kami setuju ada kenaikan yang signifikan untuk partai politik di Tahun Anggaran 2024.” tandasnya.(red***).

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pilkada

Setelah Koalisi Dengan Nasdem PKS Adakan Kesepakatan Koalisi Dengan Partai Gerindra

Kilas Pilkada

Perluas Partisipasi Masyarakat Tentukan Pemimpin Garut ke Depannya, DPC PDI Perjuangan Buka Penjaringan Balon Bupati Garut

Kilas Pilkada

Jelang Pilkada 2024 Dua Parpol PKS dan NasDem Koalisi Bangun Kekuatan Politik

Kilas Pilkada

Ketua DPD PKS Garut Sebut Makna Jalin Kerjasama Politik Itu Luas

Kilas Pilkada

KPU Garut Sosialisasikan Penambahan Dapil Pada Pemilu 2024

Kilas Pilkada

H. Alan Partimbang Ramai di Perbincangkan Bersanding Dengan dr. Helmi Budiman di Pilkada 2024 Mendatang  

Kilas Pilkada

500 Ribuan Golput di Pilkada 2019, Mantan Ketua HMI Garut, Sulton Hidayatullah: Polling JIG Sangat Membantu

Kilas Pilkada

Simulasi Pilkada Garut 2024, Polling Jilid 3 Versi Just Info Garut Digelar