Home / Kilas Sosial

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 01:33 WIB

Pangan Gratis Dibagikan ACT dan MRI Untuk Warga Kota Wetan Garut Kota

Kilas Garut News – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 23 Agustus 2021 oleh pemerintah pusat. Kebijakan ini membuat aktifitas masyarakat terutama warga Pra sejahtera, kesulitan mendapatkan pemasukan untuk makan sehari-hari.

Melihat hal ini terjadi, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut tetap membuka layanan Garut Humanity Care Line (GHCL) agar masyarakat yang terdampak PPKM yang membutuhkan pangan bisa terbantu. Salah satu repons yang dilakukan oleh ACT adalah warga di Kampung Panyingkiran RW 04 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut kota.

“Hari Jum’at yang penuh berkah ini, masyarakat yang meminta bantuan kepada ACT masih banyak, salah-satunya adalah warga Kampung Panyingkiran RW 04 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut kota ada 30 Kepala Keluarga yang membutuhkan bantuan pangan karena terdampak PPKM, diantaranya lansia,janda
& kaum dhuafa” Ujar Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani

Baca Juga :  ACT Garut Gandeng Badan Pemuda dan Olah Raga (BAPORA) dan Satgas Jagasatru MPC Pemuda Pancasila Garut Lakukan Aksi Sosial Operasi Pangan Gratis

Melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Garut Kota & Tarogong kidul ,bantuan paket pangan dikirimkan ke rumah-rumah warga dengan dibantu oleh Ketua RW dan masyarakat setampat.

“Pembagian paket pangan ini kami arahkan kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul yang menerima ajuan bantuan ini, alhamdulillah mereka sangat senang ditugaskan untuk terjun kelapangan memberikan bantuan karena saya untuk hari Jum’at ini berada di Pameungpeuk dalam agenda Operasi Makan Gratis bersama Masyarakat Relawan Indonesia Kecamatan Pameungpeuk. ” terang Dani

Baca Juga :  ACT-MRI Bersama Racana Wiyata Mandala IPI Garut Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Sukaresmi

Sementara itu Perwakilan Masyarakat Relawan Indonesia yang bertugas yaitu Ani mardiani mengaku senang dengan aktivitasnya sebagai relawan bisa berbgai kebahagiaan bersama warga Kelurahan Kota Kulon.

“Alhamdulillah saya senang sekali, saya bisa mengabdikan diri saya untuk masyarakat, karena sadar saya gak bisa bantu dengan harta, ya saya bantu dengan tenaga saja. Selama pembagian beraspun kami dari relawan menerima banyak ucapan Terima kasih dari warga Kampung Panyingkiran RW 04 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut kota kepada pihak ACT, pokoknya hari ini luar biasa” Ungkap Ani kepada tim Media.(Deden Kurnia*).

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Sosial

Anggota DPRD Garut ini Tak Kenal Lelah ,Yudha Menengok dan Bantu Anak Penyandang Disabilitas di Desa Mekarsari

Kilas Sosial

Solihat Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari ACT Garut

Kilas Sosial

ACT-MRI Bersama Racana Wiyata Mandala IPI Garut Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Sukaresmi

Kilas Sosial

Kapolres Garut Kunjungi Polsek Tarogong Kaler , Memberikan Bansos Kepada Ibu-ibu Panti jombo Yang Terdampak PPKM

Kilas Sosial

Mahasiswa STIK Baksos Bagikan Makan Sahur

Kilas Sosial

Peduli UMKM Dimasa Pandemi,Global Wakaf ACT Garut Salurkan Gerobak Wakaf

Kilas Sosial

Aldo Zulfan Alamsyah Idap Penyakit TBC Kelenjar Getah Bening Butuh Uluran Tangan

Kilas Sosial

ACT-MRI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Kampung Ciarileu