Home / Kilas Pendidikan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 07:53 WIB

Bupati Garut Berikan Apresiasi dan Dukungan Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menuturkan, salah satu bentuk kolaborasi orang tua siswa dan guru adalah dengan adanya sekolah penggerak yang melibatkan semua stakeholder.

“Intinya adalah kita memberikan dukungan terhadap Sekolah Penggerak. Sekolah Penggerak ini adalah sekolah yang melibatkan semua stakeholder, jadi ada orang tua, diluar sekolah memang ada orang tua, tetapi orang tua dengan sistem Sekolah Penggerak ini mempunyai kewajiban juga memberikan kebebasan kepada anak untuk berkreasi ketika anak berada diluar sekolah,” ujarnya saat membuka Seminar Nasional Dewan Pendidikan Kabupaten Garut 2021 dengan tema “Kolaborasi Orang Tua Siswa Dengan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Pada Proses Pembelajaran Jarak Jauh” yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi telekonferensi di Gedung Command Center Garut,  Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :  BEM IPI Garut Kritisi Disdik Garut, Ini Yang Disampaikan

Disisi lain, Rudy Gunawan menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan apresiasi dan dukungan  Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak. Ia menyebutkan bahwa pemerintah daerah nantinya akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) bagi guru penggerak yang sudah lulus di level 1 untuk menjadi mentor bagi guru-guru lainnya.
 
Bupati Garut mengapresiasi atas diselenggarakannya seminar nasional ini dalam rangka dukungan terhadap kualitas pendidikan terutama pada pelaksanaan pembelajaran jarak jauh/ dalam jaringan (daring).

Baca Juga :  ACT-MRI Garut Tolak Larangan Hijab yang Picu Gesekan Antar Agama di India

Sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021, Kabupaten Garut saat ini dinyatakan telah masuk ke dalam status Level 2 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Di level 2 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, itu kita boleh bersekolah tatap muka 50% dan ini sudah diatur ada dasar hukumnya yaitu Instruksi Menteri Dalam Negeri yang mengacu pada SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri yang tentu ini merupakan bagian dan pedoman yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut,” ujarnya.(Red*).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

Polres Garut Terima Kunjungan TK Azahra Salsabila

Kilas Pendidikan

ACT-MRI Garut Tolak Larangan Hijab yang Picu Gesekan Antar Agama di India

Kilas Pendidikan

Personil Polsek Tegalwaru Polres Karawang  Ingatkan Pelajar Taat Hukum dalam Giat Operasi Bina Kusuma Lodaya

Kilas Pendidikan

Wabup Garut Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut

Kilas Pendidikan

Acara Perpisahan Sekolah SMK Negeri 2 Garut, Sat Samapta Polres Garut Terjunkan 2 Pleton Unit Dalmas dan 1 Regu Unit Turajawali 

Kilas Pendidikan

Kapolres Garut Lepas Kelulusan Siswa Dan Siswi TK Kemala Bhayangkari 15 Dan 23 Cabang Garut Dengan Penuh Kebangaan

Kilas Pendidikan

SEGI dan PGRI Garut Dapat Apresiasi Dari Dewan Pendidikan, Ketua PGRI : Pengangkatan 3.300 PPPK di Garut Terbanyak se Indonesia

Kilas Pendidikan

Antisipasi Terjadinya Bullying, Kasat Lantas Polres Garut Bersama Anggota Berikan Pesan Kamtibmas Saat Jadi Narasumber