Home / Kilas Daerah

Minggu, 11 Juli 2021 - 09:53 WIB

Wilayah Hukum Polsek Cisompet Gelar Operasi Yustisi, 10 Orang Kena Sanksi Tidak Ikuti Protokol Kesehatan

Kilas Garut News – Tekan penyebaran Virus Corona yang ada di wilayah Cisompet maka, Polsek Cisompet Polres Garut melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Cisompet, Kp. Gadog Desa Sindangsari Kec Cisompet Kabupaten Garut. Sabtu ( 10/07/21 ).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cisompet IPTU Hilman Nugraha, SH bersama tiga pilar Kecamatan Cisompet dengan menerjunkan kekuatan Anggota Polsek 4 personil, Anggota Koramil 2 personil, Kasi Trantib dan Anggota Sat Pol PP 3 personil, Stap kecamatan 2 personil, Tim Kesehatan Upt Puskesmas 2 personil, Anggota Dishub 2 personil dan Komunitas Ojek Kec. Cisompet 4 personil.

Baca Juga :  Polsek Cisompet Polres Garut Gelar Operasi Protokol Kesehatan & Sosialisasi Penerapan PPKM Darurat

Kapolresta Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. melalui IPTU Hilman Nugraha, SH menjelaskan bahwa, dilaksanakannya Operasi Yustisi ini untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Raya Cisompet, Kp. Gadog Desa Sindangsari dan di depan Mapolsek Cisompet sebagai bentuk upaya wilayah hukum Polsek Cisompet untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona”, Jelasnya.

Kapolsek Cisompet mengatakan hasil dari operasi yustisi ini masih ada warga masyarakat yang tidak mengindahan himbauan Protokol kesehatan dengan hasil operasi teguran sebayak 10 orang dan Sanksi Fisik 2 orang.

Baca Juga :  Total Denda Pelanggar Selama PPKM Darurat di Garut Capai 100 juta Rupiah Lebih

“Selain membagikan Masker sebanyak 10 orang, kami juga memberikan hukuman Push Up kepada warga masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan,” Tambahnya.

Kapolsek Cisompet yang memimpin langsung Operasi Yustisi juga menyampaikan pesan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi Mobilitas).

“Himbauan protokol kesehatan akan kami terus sampaikan selama Pandemi belum berakhir,” Ujarnya.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, petugas akan lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan yang ada di wilayah hukum Polsek Cisompet. Pungkasnya.(Red***).

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Pembukaan Muscab ke-VIII PPP Kabupaten Garut

Kilas Daerah

Akibat Pembakar Sampah Sembarangan, Lahan Disini Terbakar Habis

Kilas Daerah

Antisipasi Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Garut Lakukan Patroli Pantai Selatan

Kilas Daerah

Hari AIDS Sedunia, Wabup Garut Helmi : Pemkab Sedang Fokus Terhadap Tiga Pilar Penanganan

Kilas Daerah

ATR/BPN Garut Ajak Masyarakat Untuk Sertifikasi Tanah Melalui Program PTSL

Kilas Daerah

Dandim 0611/Garut Bersama Forkopimda Giat Apel Gabungan Kesiapsiagaan PPKM

Kilas Daerah

3 PNS Jabatan Fungsional Resmi di Lantik, Bupati Garut : Pengadaan Barang dan Jasa Merupakan Sebuah Bagian Dari Satu Ekosistem

Kilas Daerah

Polsek Pamengpeuk Polres Garut Gencar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19