Home / Kilas Terkini

Senin, 12 Juli 2021 - 17:09 WIB

PPKM Darurat: ACT Garut Luncurkan Program Selamatkan Garut Dengan Wakaf Untuk Perangi Covid-19

Kilas Garut News – Sudah 2 tahun pandemi covid-19 menerpa negeri tercinta, yang mengakibatkan dampak yang cukup luar biasa dibeberapa lini, bukan hanya dibidang kesehatan, namun juga dibidang sosial dan ekonomi. Belum lagi dengan kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat( PPKM) semakin banyak warga yang merasakan kekurangan pangan karena aktivitas dibatasi.

Melihat Fenomena ini, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Garut (ACT) melaunching program “Indonesia darurat Solidaritas,Selamatkan Garut dengan Wakaf untuk perangi Covid-19”

“Setelah PPKM dilaksanakan, kami lebih serius dan ikut ambil peran membersamai masyarakat Kabupaten Garut dalam masa sulit ini. Hari pertama PPKM kami sudah distribusikan ratusan kilo beras wakaf dan air minum wakaf, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, hingga melakukan promosi kesehatan kebeberapa kecamatan di Kabupaten Garut dari pelosok Garut Selatan sampai ke pelosok Garut Utara. Meskipun belum merata dikarenakan keterbatasan kami mencari data yang terpapar covid-19 dan yang lainnya.Hinga akhirnya ACT Garut hari ini melauncing Program “Indonesia Darurat Solidaritas,Selamatkan Garut dengan wakaf untuk perangi Pandemi Covid-19.” Terang dani dalam Konfrensi Pers yang diselenggrakan secara online pada Senin,12 Juli 2021.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Garut Kembali Gelar Sidang Tipiring Terhadap Pelanggar PPKM Darurat

Dani Juga mengajak Seluruh element masyarakat baik dari level bawah hingga atas untuk bersama-sama berkolaborasi memerangi Covid-19 yang hingga saat ini masih tinggi angka penulannya.


“Sebenarnya pandemi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun semua warga Garut juga ikut bertanggung jawab. Oleh karena itu, ACT Garut akan ikut berperan melawan pandemi covid-19 dengan membuat beberapa agenda dan strategi untuk solusi sementara. Mulai dari pertama tahap emergency kami akan distribusi beras, air minum, penyemprotan disnfektan, dan pembagian masker. Selanjutnya yang kedua tahap recovery yang ini sedang kami ikhtiarkan karena merupakan pekerjaan yang sangat besar untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut dengan membuat beberapa Program Wakaf Produktif.

Harapannya dengan mempertahankan pangan dapat menjadi kedaulatan pangan dan Garut menjadi kabupaten dermawan. Insya Allah pekerjaan ini akan tercapai jika semua bersinergi untuk membersamai masyarakat Kabupaten Garut.”Tutup DaniSementara itu Head Of Volunter Act Garut, Adi Nugraha yang sering turun ke lapangan, menemukan masih banyak warga Garut yang belum mendapatkan bantuan, terutama keluarga yang Isolasi Mandiri (Isoman) mulai dari tempat yang tidak layak hingga pangan yang kurang.

Baca Juga :  Polsek Singajaya Berikan Himbauan Antisipasi Curah Hujan Tinggi Pada Saat Lakukan Cek TKP Bencana Alam Longsor


“Kami mendapatkan banyak sekali laporan dari Relawan MRI sekabupaten Garut tentang keadaan warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, karena Rumah sakit sudah penuh dan tidak menerima pasien yang bergejala ringan, tentu ini sangat bahaya karena bisa menularkan kesaudara yang terdekatnya. Belum lagi masalah pangan, karena tidak bekerja maka tidak mendapatkan pangan dan ini sangat memperihatinkan” ucap adiMelalui Gerakan Indonesia Darurat Solidaritas, Selamatkan Garut dengan Wakaf untuk perangi Covid-19 ACT akan berikhtiar dan menggalang solidaritas agar warga Garut tidak terpuruk dimasa pandemi.

“Insyaa Allah dari ACT Garut ada beras, air minum serta hewan qurban gratis yang akan dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Garut yang membutuhkan, terutama yang isolasi mandiri. Peluncuran program OPERASI PANGAN GRATIS pun dilakukan untuk memberi pesan pada bangsa bahwa dengan solidaritas bersama, insyaa Allah kita mampu melewati ujian ini.” Tutup adi.

Sumber : Humas ACT Garut

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Bupati Garut Berharap Pembangunan MPP Dilakukan Secara Serius

Kilas Terkini

Tim Sancang Polres Garut Tangkap Sejumlah Pemuda Yang Lagi Pesta Miras

Kilas Terkini

Polres Garut Terima Penitipan Kendaraan Yang di Tinggal Mudik di Seluruh Polsek 

Kilas Terkini

dr.Helmy Budiman Evaluasi Kinerja Camat di Garsel

Kilas Terkini

432 Calon Haji Kloter 39 Gelombang 2 Asal Garut Diberangkatkan 

Kilas Terkini

Bupati Garut Canangkan Program Garment dan Gacor di Desa Indralayang

Kilas Terkini

Polsek Karangpawitan Cek TKP Rumah Ambruk di Desa Mekarsari 

Kilas Terkini

Bupati Garut Lantik 361 PNS Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut