Home / Kilas Daerah

Minggu, 11 Juli 2021 - 09:41 WIB

Polsek Pameungpeuk Gelar Operasi Yustisi PPKM Darurat di Pantai Sayang Heulang

Kilas Garut News – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, warga wajib menahan diri untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak. Termasuk pergi ke tempat rekreasi, wajib ditunda karena selama PPKM, objek wisata (obwis) di Kabupaten Garut Khususya di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut sementara waktu ditutup sejak tanggal 3 sampai 20 juli 2021. 

Kecamatan Pameungpeuk menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Garut yang menerapkan kebijakan PPKM Darurat yang juga berlaku di Jawa dan Bali itu.

“Penutupan dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sesuai intruksi Presiden Jokowi. Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut khususnya warga Kecamatan Pameungpeuk untuk menahan diri,” kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K, M.SI. melalui Kapolsek Pameungpeuk IPTU Didin Maoludin, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga :  Camat Pangatikan Laporkan Sejumlah Kejadian Yang Terjadi di Wilayahnya

Penutupan obyek wisata Pantai Salayang heulang dilakukan untuk membatasi mobilisasi masyarakat yang kerap datang dan berkunjung di Obyek wisata sayang heulang Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut sehingga harapannya penyebaran covid 19 bisa ditekan.

Kapolsek mengatakan bahwa dalam kegiatan operasi yustisi PPKM Darurat di Obyek Wisata Pantai Sayang heulang yang didampingi Camat Paneungpeuk, Danramil, Upt Dinas perhubungan Prov Dan Kab. Dan Utp Dispudpar Serta menerjunkan kekuatan personil Anggota Polsek 5 personil, Anggota Koramil 5 Personil, Sat pol PP 3 Personil, Dinas perhubungan Prov dan Kab 5 personil dan Upt dispudpar 3 personil.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik Rumah Idang Ludes Terbakar di Selaawi

Kapolsek kembali mengingatkan agar masyarakat tak bosan menerapkan prokes 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas).

”Kami selaku Kapolsek Pameungpeuk Bersama Muspika mengajak masyarakat untuk patuhi PPKM Darurat dan kita minta pengertian dan kesadaran dari masyarakat saat ini kita benar benar perang melawan Covid19,” tegas Kopolsek Paneungpeuk IPTU Didin Maoludin.(Red***).

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Raih WTP, Pemkab Garut Wajib Sampaikan Tindaklanjut Rekomendasi Kepada BPK

Kilas Daerah

Polsek Pamengpeuk Polres Garut Gencar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kilas Daerah

Terjadi Kebakaran Sigap Personil Polsek Tegalwaru Polres Karawang Datangi TKP dan Recovery Korban

Kilas Daerah

Bupati Garut Peringati Hadiri Harganas ke – 28 Secara Virtual

Kilas Daerah

Pamkab Garut Kebut Pengerjaan Rekonstruksi Jalan di Leles, Wabup Berharap H-3 Idul Fitri Bisa Digunakan

Kilas Daerah

Polsek Cisompet Polres Garut Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dengan Gelar Patroli dan Operasi Yustisi PPKM Darurat

Kilas Daerah

Pemkab Garut Sambut dan Apresiasi Program Lumbung Pangan Dari Baznas RI

Kilas Daerah

Respons Bencana di Samarang, ACT-MRI Garut Berikan Bantuan