Home / Kilas Kriminal

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:34 WIB

Polres Garut Polda Jabar Berhasil Amankan FRP, Dua Paket Narkotika Diamankan Petugas

Kilas Garut News – Polres Garut menangkap pelaku yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu di Jln. Wanaraja Kp. Padasari Ds. Cinunuk Kec. Wanaraja Kab. Garut.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang berhasil ditangkap itu berinisial FRP(24).

“Penangkapan dilakukan pada Rabu 07 Juli 2021, sekira pukul 16.30 WIB,” ucapnya.

Wirdhanto menyebutkan berdasarkan penangkapan tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa Sabu Sabu 20,08 Gram dan 1 (Satu) buah HP Merk Asus.

“Ia mengatakan penangkapan itu berawal dari ketika anggota Sat Narkoba sedang melaksanakan giat patroli PPKM Darurat di Jln. Wanaraja Kp. Padasari Ds. Cinunuk Kec. Wanaraja Kab. Garut. Karena pelaku FRP pada saat itu sedang tidak memakai masker kemudian anggota Sat Narkoba menghampiri nya kemudian pelaku FRP berusaha kabur namun anggota Sat Narkoba berhasil mengamankan pelaku ,ketika dilakukan penggeledahan badan di temukan barang bukti berupa 2 (dua) paket sedang narkotika yang diduga sabu sabu yang dibungkus plastik klip bening yang di balut tissue, lakban warna hitam dan kain warna hijau”, jelas Wirdhanto, Selasa (27/07/2021).

Baca Juga :  Setelah Dua Oknum Guru, Kembali Sat Narkoba Polres Garut Kembali Sita 9 Paket Sabu-sabu di Kelurahan Paminggir

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian pelaku. Kemudian keseluruhan barang bukti disita oleh petugas, lalu terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Garut guna penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Komitmen Polsek Cibatu Polres Garut Wujudkan Kecamatan Cibatu Terbebas Knalpot Brong

Hasil introgasi terhadap pelaku FRP bahwa Narkotika jenis sabu sabu tersbut untuk dijual dan diedarkan kembali di Wilayah Kab. Garut dan pelaku sudah 3 kali mengambil dan mengedarkan sabu sabu, terang Wirdhanto.

Wirdhanto juga menjelaskan bahwa pelaku di jerat dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 th, pungkasnya.

Sumber : Humas polres Garut

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Kriminal

Unit Reskrim Polsek Limbangan Ringkus Pelaku Curanmor Kurang Dari 24 Jam

Kilas Kriminal

Buron Tiga Hari, Pelaku Curat Berhasil di Bekuk Reskrim Polsek Limbangan Polres Garut

Kilas Kriminal

2 Pelaku Pencurian Roda Dua Berhasil Dibekuk Jajaran Unit Reskrim Polsek Limbangan

Kilas Kriminal

Sempat Dihakimi Massa, Tukang Palak di Pantai Karang Papak Berhasil Diringkus Polsek Cikelet Polres Garut

Kilas Kriminal

Polres Purwakarta Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Sekolah

Kilas Kriminal

5 Orang Pemilik Toko Miras Sekaligus Barang Bukti Berhasil Diamankan Sat Samapta Polres Garut

Kilas Kriminal

Polsek Karangpawitan Polres Garut Ringkus Pelaku Percobaan Pencurian Sepeda Motor Saat Ibadah Shalat Jum’at

Kilas Kriminal

Sempat Terjadi Perkelahian, Polsek Banyuresmi Polres Garut Tangkap Maling Motor