Home / Kilas Pendidikan

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:28 WIB

PGRI Garut Gelar Do’a Bersama Dengan Para Guru Hadapi Wabah Virus Covid-19

Kilas Garut News – Ratusan guru dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut tumpah ruah memanjatkan doa bersama, memohon kepada Yang Maha Kuasa, agar pandemi wabah covid-19 segera berakhir dan aktivitas pembelajaran kembali berjalan normal. Doa yang dipimpin oleh H. Apip Saeful Bahri, S.Pd, M.Pd tersebut dilaksanakan melalui zoom pada selasa (27/07) pagi.

Selain dihadiri oleh Pimpinan Pengurus PGRI Kabupaten Garut, Pengurus Cabang dan Ranting PGRI, juga tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut beserta koordinator Wilayah Pendidikan se Kabupaten Garut.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Totong menyampaikan bahwa doa yang dimunajatkan secara berjamaah ini penting, selain juga tetap melakukan ikhtiar dan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid.19.

Apalagi kita sangat berkepentingan dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka jika pandemi ini berakhir. Kasihan anak-anak didik yang sudah setahun lebih layanan belajarnya terganggu dan juga guru-guru yang harus tetap bertugas melayani siswa dengan segala administrasinya meskipun sekolah ditutup.

Baca Juga :  Banyak Sekolah Dasar Yang Kondisi Atap Bangunannya Rusak Parah

Totong juga menghimbau kepada seluruh guru untuk turut menyukseskan gerakan vaksinasi covid-19, selain dirinya divaksin juga melakukan edukasi kepada masyarakat di lingkungannya agar bersedia divaksin, termasuk kepada siswa yang sudah berusia di atas 12 tahun.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar menyampaikan bahwa PGRI tetap eksis meski di masa pandemi. Kegiatan fisik memang kami hentikan, tetapi koordinasi dan konsolidasi baik terbatas maupun virtual tetap berjalan.

Kami prihatin, karena banyak guru yang menjadi korban keganasan virus covid-19 baik yang terpapar hingga mengalami kematian. Baik yang aktif maupun purnabakti. Karenanya PGRI akan terus terlibat aktif bersama pemerintah daerah, begitu juga cabang dan ranting untuk berpartisipasi menyukseskan upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Harapan Rektor IPI Garut Untuk Guru Bahasa Indonesia di Kabupaten Garut

Sekretaris Umum PGRI Garut, Ma’mun Gunawan mengungkapkan Doa Bersama Guru Garut yang diselenggarakan PGRI Kab. Garut berjalan sukses dihadiri 399 peserta di room. Sedangkan tiap roomnya berisi beberapa orang dalam suatu ruangan dengan protokol kesehatan. 

Jadi, doa bersama ini diikuti lebih dari seribu orang.
Ma’mun sendiri meskipun saat ini alih jabatan menjadi Sekretaris Kecamatan di selatan Kabupaten Garut tetapi kegiatan dan layanan organisasi di bawah sekretariat tetap eksis, baik layanan KTA, Rapat Organisasi, termasuk kegiatan doa bersama.(Red***)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Pendidikan

” Student Invest For a Better Earth” Jadi Tema MAN 2 Garut di Acara Penanaman Pohon Serentak SE Jawa Barat

Kilas Pendidikan

11 SMK di Garut Berhasil Mengadakan Job Fair, Rudy Gunawan : Ribuan Tenaga Kerja Sudah Terserap

Kilas Pendidikan

Tanggapi Permasalahan Sosial Sat Binmas Polres Garut Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan ke Sekolah

Kilas Pendidikan

SDN 3 Giriawas Wakili Polres Garut Lomba Pocil di Mapolda Jabar, Kapolres Garut : Semoga Membuahkan Hasil yang Membanggakan

Kilas Pendidikan

Upaya Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Cisompet Polres Garut Berikan Penyuluhan Penyuluhan 

Kilas Pendidikan

SMK Pasundan 2 Garut Gelar Perpisahan “Paturay Tineung” Kelas XII, Wedalan Ka – 25 Tahun 2024

Kilas Pendidikan

Personil Polsek Tirtajaya Polres Karawang Hadiri Undangan Perpisahan Siswa SMPN 2 Tirtajaya 

Kilas Pendidikan

Polsek Kadungora Polres Garut Memberikan Edukasi Pencegahan Perundungan Dan Kedisiplinan Bagi Pelajar