Home / Kilas Terkini

Selasa, 20 Juli 2021 - 10:44 WIB

Dampak PPKM Darurat, Kapolres Garut Bersama Forkopimda Blusukan Lagi Salurkan Bansos

Kilas Garut News – Lima puluh paket sembako bantuan Sosial disalurkan kepada warga Kampung Sudika RT 03 RW 13 Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut yang terkenda dampak PPKM Darurat, Senin (19/7/2021) malam. Pembagian bansos ini dilakukan sebagai bentuk program pemerintah kepada masyarakat yang merasakan dampak PPKM darurat.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. blusukan mendatangi kerumah warga malam-malam bersama Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M.,CAN, Kasat Intelkam Akp Tito Bintoro, SH, M. Si, Kasat reskrim AKP Dedi Sopandi, S.IP., Kasat Lantas AKP Karyaman SH, Kasi Intel Kejaksaan Slamet Haryadi SH, MH, Kasi Propam Ipda Sona Rahadian Amus,S.Ip,.

Baca Juga :  Kapolres Garut Hadiri Luring Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. mengatakan, pemberian bansos ini selain untuk membantu warga yang terdampak langsung oleh penerapan PPKM Darurat, juga mengajak masyarakat bersama-sama melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semua yang kita lakukan ini bertujuan untuk keselamatan rakyat. Oleh karena itu ayo kita terapkan prokes dalam kehidupan kita sehari-hari dengan 5M, dan vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan herd immunity. Sedangkan bansos sendiri untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” katanya usai memberikan bansos.

Baca Juga :  Polres Garut Polda Jabar Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022, Ini Yang di Sampaikan Wabup Garut

“Kami melaksanakan bansos ini untuk membantu meringankan beban terhadap Masyarakat yang terdampak PPKM Darurat pandemi Covid-19 dan Pembagian bansos ini tidak hanya di Kecamatan Tarogong Kidul saja, melainkan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Garut yang merupakan bagian dari program bapak Kapolri,” kata Kapolres Garut.(Red***).

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Peduli Kesehatan Penyintas Bencana Banjir Bandang, ACT-MRI & Komunitas Totok Punggung Garut Adakan Bakti Sosial

Kilas Terkini

Ridwan Kamil Mengawali Kunjungannya ke Kota Dodol Berikan Tausiyah di Masjid Agung Garut

Kilas Terkini

Gelar Gabungan Operasi Yustisi,Polsek Banyuresmi Razia Masker

Kilas Terkini

HGN ke-28 Baznas Garut Berikan Kejutan Hadiah Umroh Bagi Guru

Kilas Terkini

Panit Patroli Polsek Rengasdengklok Piimpin Langsung Giat Patroli dan Pengamanan Hari Waisak

Kilas Terkini

Kapolres Garut Bersama Bhayangkari Cabang Garut Gelar Kegiatan Sosial Berupa Pembagian Tajil Kepada Masyarakat dan Pengguna Jalan

Kilas Terkini

Ratusan Botol Miras Berhasil di Amankan Polres Garut

Kilas Terkini

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polsek Karangpawitan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Rawan Pagi