Home / Kilas Terkini

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:37 WIB

Bupati Garut : PPKM Darurat di Garut Diperpanjang Menunggu Intruksi Pusat Hari Ini

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Senin (19/7/2021).

Bupati Garut usai mengikuti rapat menuturkan terkait kejelasan diperpanjang atau tidaknya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Garut, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat yang akan disampaikan pada esok hari.

Rudy mengatakan sesuai dari arahan Pemerintah Pusat, ketentuan perpanjangan PPKM akan diselaraskan dengan kondisi di daerah melalui tingkat infeksi atau kegawatan. Dengan ukuran level satu sampai level empat, maka ada perubahan istilah dari PPKM Darurat menjadi PPKM Level.

Baca Juga :  Antisipasi Pendaftaran Bacaleg KPUD Garut, Samapta Polres Garut Lakukan Pengamanan

“Untuk Kabupaten Garut sendiri belum diumumkan berada di level mana, karena kita mengikuti Jawa Barat, saat ini Jabar kasus aktifnya 102.000, kami sekarang masuk ke Level 3 masuk ke Level 4, jadi Level 3 dan 4 akan sama seperti saat ini,” ujarnya.

Rudy menerangkan untuk tingkat level sendiri ditentukan oleh Kementerian Kesehatan berdasarkan status daerah masing-masing.

“Level itu ditentukan oleh Kementerian Kesehatan untuk menentukan bahwa kita masuk ke dalam PPKM Level 4. PPKM Level 4 itu ada syarat-syaratnya, nanti ada PPKM Level 3, kalau Level 2 itu harus bekerja lagi PNS 50 persen, kalau di Level 1 boleh PNS bekerja lagi 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Garut : Saya Ingin Sebagai Magister Itu Dibuktikan Dari Sisi Keilmuannya

Bupati Garut menuturkan alasan dari digantinya istilah PPKM Darurat menjadi PPKM Level ini dikarenakan setiap daerah mempunyai kondisi penyebaran kasus Covid-19 yang berbeda.

“Tadi disampaikan oleh Pak Presiden kalau darurat itu serem, memang kita dalam kondisi darurat semuanya tapi kondisi darurat antar daerah kan berbeda, nah yang membedakannya dengan level, yaitu level 1,2,3 dan 4,” pungkasnya.

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berdiskusi Dengan Bupati Garut, Ini Yang Dibicarakan !

Kilas Terkini

Diskanak Garut Gelar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Kilas Terkini

Innalillahi Wa Innailahi Roojiun, Garut Kembali berduka, 2 Desa di Kecamatan Sukaresmi diterjang Banjir Bandang

Kilas Terkini

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah di Selaawi

Kilas Terkini

Peduli Kesehatan Warga Garut, H Alan Partimbang Jenguk Beberapa Pasien di RSUD dr.Slamet Garut

Kilas Terkini

Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Purwakarta Lakukan Sambang Bersama

Kilas Terkini

Ada Keunikan Giat Vaksinasi Masal Covid-19 di Polres Garut Polda Jabar Kali Ini

Kilas Terkini

Mobil Minibus Terjun Ke Parit di Cikelat, Unit Disdamkar Diturunkan Untuk Evakuasi