Home / Suara Garut

Minggu, 18 Juli 2021 - 12:20 WIB

Bupati Garut Apresiasi Hadirnya Forum Relawan Garut

Kilas Garut News – Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menerima bantuan dari Forum Relawan Garut (FRG) untuk memberikan keringanan kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (16/7/2021).

“Kami berterimakasih kepada relawan-relawan yang ada di Kabupaten Garut semuanya memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan PPKM Darurat dalam rangka melawan Covid-19,” ujar Rudy.



Ia menuturkan, pihaknya mendukung adanya FRG, guna menguatkan keberadaan relawan di Kabupaten Garut.

“Kami sangat mendukung adanya FRG di Kabupaten Garut, untuk menguatkan keberadaan relawan Kabupaten Garut akan dikeluarkan Surat Keputusan pembentukan FRG,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab Garut Beri Bantuan Sepeda Motor Untuk Denpom III/2 Garut

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Garut, berterima kasih kepada masyarakat Garut yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM Darurat ini.

“Kepada para agnia, kepada para penyumbang yang diberikan kepada kami masyarakat Kabupaten Garut, kami mengucapkan terimakasih semoga ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan surganya Allah SWT, Ayo lawan Covid bersama, (karena dengan) kebersamaan (bisa) mengalahkan Covid-19,” ucap Bupati Garut.

Sementara itu, Head of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha, mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh Forkopimda, terutama Bupati Garut yang telah menerima kedatangannya.

Ia memaparkan, adanya FRG ini sebagai bentuk dukungan dari berbagai elemen relawan yang ada di Kabupaten Garut kepada Pemkab Garut dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Garut.

Baca Juga :  Yeni Yunita : SMK di Kabupaten Garut Ditutup, Ini Alasannya !

“Intinya kami ingin menambahkan yang baik dilakukan oleh Pemda Garut dan Forkopimda, kami ingin menambahkan semoga ini semakin mengokohkan bahwa kita memiliki solidaritas bagi warga Kabupaten Garut,” papar Adi.

Menurut Adi ada beberapa bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Ada beberapa sample produk yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak diantaranya dari Aksi Cepat Tanggap air minum wakaf, dan juga dari Mr. Box yaitu nasi box siap saji yang bisa dikonsumsi oleh warga-warga yang terdampak saat pandemi ini,” tandasnya. (Deden Kurnia***).

Sumber : garutkab.go.id

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Suara Garut

Wakapolres Garut : 13.000 Vaksinasi Disediakan Secara Gratis

Suara Garut

Disdamkar Garut Adakan Simulasi APAR

Suara Garut

BEM KBM IPI Garut Jalin Silaturahmi Dengan Kadispora Dalam Rangka Semarak Festival Kepemudaan

Suara Garut

Pemkab Garut Akan Berikan Bantuan Sosial Bagi Pegawai Hotel dan Restoran

Suara Garut

H.Rudy Gunawan Ingatkan Kembali Program Bantuan Pemerintah Untuk Warga Selama Masa Pandemi

Suara Garut

Helmi Budiman : Kebangkitan Pariwisata Garut Harus Memiliki Strategi Komunikasi Yang Baik

Suara Garut

Bupati Garut : Pemadaman PJU Guna Mengurangi Mobilitas Warga di Masa PPKM Darurat

Suara Garut

Sentra Vaksinasi Garut Targetkan 28 Ribu Warga Mendapatkan Vaksinasi Dosis Pertama