Home / Kilas Daerah

Rabu, 28 Juli 2021 - 18:40 WIB

Bupati Garut Ajak Warga dan Siswa di Garut Sukseskan Vaksinasi

Kilas Garut News – Kegiatan Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut yang dimulai tanggal 25 Juli sampai 28 Agustus 2021 mendatang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Garut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Garut melalui Bupati Garut, Rudy Gunawan mengajak kepada warga masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut ini.

“Saya Rudy Gunawan, Bupati Garut, mengajak kepada seluruh warga Garut, pelajar SMP dan SLTA sederajat, ayo kita datang ke Pendopo Kabupaten Garut untuk divaksinasi,” ajak Bupati Garut disela-sela peninjauan vaksinasi di area Gedung Pendopo, Rabu (28/7/2021).  Pelaksanaan sentra vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dan pelaksanaannya dibantu oleh berbagai pihak salah satunya oleh Pramuka Kabupaten Garut.

Baca Juga :  Kapolsek Banjarwangi Polres Garut Ajak Warga Patuhi Prokes dalam Sosialisasi PPKM Darurat

Bupati Garut mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, bahkan pihaknya menyiapkan 2.000 vaksin per hari guna menunjang kegiatan Sentra Vaksinasi.

“Ayo kita vaksinasi, vaksinasi melindungi diri, melindungi negeri dan melindungi orang – orang yang kita cintai, datanglah ke Pendopo untuk di vaksinasi, kami menyediakan 2000 vaksin setiap hari.” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman,  menerangkan bahwa saat ini capaian vaksiansi di Kabupaten Garut dari 1,9 juta wajib vaksin, untuk dosis pertama baru tercapai 9,5 persen dan untuk dosis kedua baru mencapai angka 5 hingga 6 persen. Maka dari itu, imbuh Asep, dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi pihaknya akan melakukan sentra vaksinasi di lokasi lain agar tidak tertumpu di Pendopo Garut.

Baca Juga :  Bupati Garut : Tahun 2022 Ini Kabupaten Garut Hanya Dua Kloter Yang Berangkat Ke Tanah Suci

“Insya Allah beberapa hari ke depan mungkin saja nanti akan ada dari instansi-instansi lain (baik) instansi dari provinsi, instansi pusat, kementerian-kementerian, dari partai, akan melaksanakan sentra-sentra vaksinasi lainnya, sehingga tidak akan tertumpu di Pendopo saja,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021).

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Kadiskanak Garut Gelorakan Gemar Memakan Ikan

Kilas Daerah

DPMD Garut Monitoring Kesiapan Panitia Pilkades Desa Cigadog Sucinaraja

Kilas Daerah

Ekspedisi Kontes Ternak Domba Garut Ajang Tingkatkan Gairah Para Peternak

Kilas Daerah

Pamkab Garut Kebut Pengerjaan Rekonstruksi Jalan di Leles, Wabup Berharap H-3 Idul Fitri Bisa Digunakan

Kilas Daerah

Rudy Gunawan Gelar Rapat TKSK, Akan Berikan Penghargaan Bagi TKSK Yang Ekspose Peta Kemiskinan di Kecamatan

Kilas Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Samarang Polres Garut Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda

Kilas Daerah

Polsek Pameungpeuk Gelar Operasi Yustisi PPKM Darurat di Pantai Sayang Heulang

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut Pengucapan Sumpah Pergantian Antar Waktu