Home / Kilas Islami

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:36 WIB

Berqurban Tanpa Batas Bersama Global Qurban ACT Garut

Kilas Garut News – Pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari setahun ini identik dengan berbagai bentuk pembatasan, yang secara resmi diatur dalam kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Memasuki momen ibadah kurban, pembatasan-pembatasan selama pandemi seakan menjadi sekat tersendiri memaksimalkan ibadah ini. Padahal, ibadah kurban dapat dilakukan secara maksimal meski pandemi masih mengungkung Indonesia dan dunia. Apalagi banyaknya masyarakat prasejahtera yang membutuhkan pangan selama pandemi, maslahat kurban menjadi urgen dirasakan masyarakat seluas-luasnya.

Menyambut ibadah kurban, Global Qurban-ACT Garut mengajak umat muslim memaksimalkan ibadah kurban dengan semangat Berqurban Tanpa Batas(BTB).

Berqurban tanpa batas artinya memaksimalkan ibadah kurban tidak terbatas apa pun, baik segi jumlah, kebaikan, manfaat, dan keberkahannya melewati angka-angka, sosial masyarakat, dan batas-batas negara. Meski waktu berkurban dilakukan saat  Idul Adha dan hari-hari tasyrik, tetapi kebaikan dan keberkahannya menyertai para penyedia hewan kurban, pekurban, dan penerima manfaat kurban.

Baca Juga :  Polres Garut Hadiri Kegiatan PORSADIN Ke-6 Tingkat Jawa Barat

“Kini, berkurban biasa dilakukan dari mana saja. Perkembangan teknologi memudahkan setiap orang untuk berkurban. Global Qurban-ACT Garut pun membuat sistem yang semakin memudahkan masyarakat meluaskan manfaat hingga memungkinkan siapa pun dapat berkurban dan menjadi penjual kurban. Lalu, sistem distribusi kurban menembus batasan negara,” ujar Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani,Rabu, 14 Juli 2021.

Pendistribusian hewan kurban pun tak terbatas garis negara. Artinya distribusi hewan kurban akan menerobos blokade Gaza, menerobos kekeringan di Afrika, menerobos kemiskinan di Yaman, menjangkau tepi negeri, pelosok, dan warga prasejahtera yang minim akses. 

Baca Juga :  Dandim 0611/Garut Dan Satgas Penanganan Covid 19 Garut Menerima Kunjungan TIM BNPB Pusat

“Sebagai fungsi sosial, kurban dapat dinikmati masyarakat luas yang prasejahtera, yang belum pernah merasakan daging kurban, yang kesulitan akibat bencana alam, serangan kemanusiaan, dan masyarakat yang kelaparan. Berqurban Tanpa Batas siap membuat mereka tersenyum,” kata Dani.

Dani pun berharap, pandemi Covid-19 seharusnya tak menghalangi dan membatasi ibadah kurban umat muslim, sebab masyarakat tetap bisa berkurban tanpa harus keluar rumah.

” Pemesanan hewan qurban cukup menggunakan HP, yaitu tinggal mengkases website globalqurban.com/cabang/garut lalu pilih hewan yang mau dibeli, transfer uang sesuai jumlah yang dibeli dan tinggal nunggu proses penyembelihan serta laporan penyembelihan yang dikirim via email. ” Tutup Dani

Sumber : Humas ACT Garut

Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Islami

Peringati Harlah NU ke-99, Begini Kata Bupati Garut

Kilas Islami

Ini Dia Penjelasan Kemenag Garut Terkait Informasi Keberangkatan Calon Jemaah Haji Tahun 2022

Kilas Islami

Dandim 0611/Grt Pimpin Langsung Prosesi Penyembelihan Hewan Kurban

Kilas Islami

Kapolsek Karangpawitan Menghadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Kilas Islami

Polres Garut dan Warga Sekitar Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama

Kilas Islami

Polres Garut Giat Pengajian Rutin Sekaligus Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim

Kilas Islami

ACT-MRI Garut Sukses Gelar Roadshow Syekh Palestina di Garut

Kilas Islami

ACT Garut Melalui “Global Qurban” Berikan Satu Ekor Sapi Untuk Warga di Kecamatan Kersamanah