Home / Kilas Islami

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:11 WIB

ACT Garut Melalui “Global Qurban” Berikan Satu Ekor Sapi Untuk Warga di Kecamatan Kersamanah

Kilas Garut News – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah di hari ketiga,dan masih dalam massa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat,di Sease Pandemi Covid 19. Aksi Cepat Tanggap (ACT – MRI) Kabupaten Garut melalui program “Global Qurban” memberikan Satu Ekor Sapi sebagai hewan Qurban untuk warga yang ada di Kecamatan Kersamanah Garut.

Satu ekor sapi sebagai hewan qurban tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani dan diterima oleh Camat melalui Sekretaris Camat (Sekmat) Kersamanah Kabupaten Garut Tendy yang bertempat dihalaman kantor Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut. Kamis (22/7/2021).

Disampaikan Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani mengatakan,hari ini kita memberikan bantuan Satu ekor Sapi Qurban ke kecamatan Kersamanah,dan untuk didistribusikan kepada warga setempat.”katanya.Kamis (22/7/2021).

Tak hanya di Kecamatan Kersamanah saja,tetapi dibeberapa wilayah kecamatan lain di Kabupaten Garut. Ada 17 Sapi Qurban yang disalurkan untuk diberbagai wilayah,hal ini juga
berqurban tanpa batas artinya memaksimalkan ibadah qurban tidak terbatas apa pun, baik segi jumlah, kebaikan, manfaat, dan keberkahannya melewati angka-angka, sosial masyarakat.”terang Dani.

Baca Juga :  MUI Apresiasi Kehadiran ACT di Garut

“Sebagai fungsi sosial, kurban dapat dinikmati masyarakat luas yang prasejahtera, yang belum pernah merasakan daging kurban, yang kesulitan akibat bencana alam, serangan kemanusiaan, dan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. Dan berqurban Tanpa Batas siap membuat mereka tersenyum,”tuturnya.

Hal senada disampaikan, Head Of Volunter ACT Garut, Adi Nugraha mengatakan, kami bersama tim alhamdullillah sangat berbahagia sekali karena bisa berbagi dalam momentum hari raya Idul Adha 1442 H.

“Hari ini kami dari tim ACT Garut telah memberikan bantuan berupa satu ekor Sapi Qurban kepada kantor kecamatan Kersamanah. Selain itu,sebut Adi, tidak hanya di Kersamanah saja. Namun ada beberapa titik dalam setiap kecamatan yang jelas ada sebanyak 17 ekor Sapi bantuan yang didistribusikan.”sebutnya.

Baca Juga :  ACT dan MRI Garut Kembali Hadir di Kampung Adat Dukuh, 40 KK Dapatkan Kebutuhan Pangan

Sementara itu. Camat melalui Sekertaris Camat Kersamanah Kabupaten Garut Tendi Sugandi menyampaikan,pertama ucapan terimakasih kepada ACT Garut yang mana telah memberikan se ekor Sapi Qurban. Bersyukur bahwa hari ini kita (kecamatan) bisa sedikit berbagi dengan warga setempat dalam rangka di hari raya idul adha ini bisa sama -sama menikmati daging hewan qurban.’ucap Tendi kepada awak media diruang kantornya.

Untuk itu,tambah Tendi,memang karena saya baru tiga bulan bertugas di kecamatan Kersamanah maka, diketahui bahwa idul adha tahun ini,menurut Tendi,baru dari ACT Garut yang memberikan bantuan yaitu satu ekor Sapi ,dan barusan yang saya diterima langsung.”singkatnya. (Deden Kurnia***)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Islami

Memperingati Maulid Nabi, Polsek Cikelet Hadiri Tabligh Akbar

Kilas Islami

Paket Ifthor ACT, Sapa Santri Hafidz Quran di Garut

Kilas Islami

Spirit Hijrah dan Kemerdekaan RI Mewujudkan Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”Jadi Tema Lomba Marawis Yang Digelar AL MALIK dan MUI

Kilas Islami

Da’i Kamtibmas Polres Garut Kedepankan Polisi Religius

Kilas Islami

500 Ribu Jamaah Padati Masjid Agung Garut Laksanakan Sholat Idul Adha, Polsek Garut Kota Polres Garut Hadir Amankan Lokasi

Kilas Islami

Travel Umroh Al-Malik Kini Buka Cabang di Kabupaten Garut

Kilas Islami

Polres Garut Polda Jabar Berbagi Takjil Gratis di Awal Bulan Suci Ramdhan 1443 H/2022

Kilas Islami

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Menjadi Khotib di Masjid Pon Pes Miftahul Hidayah Al Daqoh