Home / Kilas Daerah

Kamis, 17 Juni 2021 - 11:46 WIB

Kecamatan Sucinaraja Gelar Vaksinasi Covid 19 di Tiga Desa

KILAS GARUT NEWS – Penyebaran Covid 19 di kabupaten garut peringkat ke satu se Jawa Barat dan ini sangat menghawatirkan bahkan ada beberapa warga dilingkungan kecamatan Sucinaraja kabupaten Garut ada yang diisolasi sampai meninggal dunia.

Hari ini Kamis 17 Juni 2021 Pemerintahan Kecamatan Sucinaraja gelar vaksinasi masal untuk warga Sucinaraja.

Foto : Deden Kurnia
Camat Sucinaraja Drs.Iwan Trisnadiwan,MH saat memantau proses penyuntikan Vaksinasi Covid 19

Camat Sucinaraja Drs.Iwan Trisnadiwan,MH menuturkan kepada Kilas Garut News di lokasi vaksinasi pihaknya hari ini melaksanakan vaksinasi covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan kecamatan Sucinaraja.

“tujuan utama vaksinasi di masa pandemi yakni untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity”ungkapnya.

Lanjut Iwan,Vaksinasi juga diharapkanĀ dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona di wilayah kecamatan Sucinaraja.

Petugas UPT Puskesmas Garawangasa yang sedang mendata warga untuk di Vaksin Covid 19

Hasil pantauan Kilas Garut News untuk vaksinasi Covid 19 yang digelar hari ini di GOR desa Tegalpanjang Sucinaraja terpantau aman dan terkendali mengikuti protokol kesehatan seperti warga yang akan melaksankan vaksinasi harus memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Rudy Gunawan : Vaksinasi Merupakan Ihtiar Kita Melindungi Diri di Masa Pandemi Covid-19

Udin Tajudin (61) salah satu warga Desa Tegalpanjang menuturkan pihaknya sangat bersyukur karena sudah jauh-jauh hari menunggu untuk di vaksin covid 19.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin Covid 19 hari ini yang diselenggarakan oleh kecamatan Sucinaraja dan saya berterima kasih kepada pa Camat Sucinaraja Iwan Trisnadiwan karena sudah peduli dengan warganya, saya menghimabau kepada warga yang lain tidak usah takut untuk di vaksin covid 19 karena ini demi kesehatan kita sendiri, keluarga yang kita sayangi” ucap Udin

Untuk jadwal vaksinasi di kecamatan Sucinaraja dijadwalkan di 7 desa yakni Desa Sadang, Tegalpanjang,Sukaratu,Linggamukti,Cigadog dan Tenjonagara yang sudah dilaksanakan sejak hari Rabu 16 Juni 2021 di desa Linggamukti.

Baca Juga :  Pemkab Garut Berkolaborasi Dengan DPRD Garut Gelar Vaksinasi di Gedung PKL

“Sasaran vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah 500 vaksin untuk tiga desa yaitu Desa Sadang,Sukaratu,Tegalpanjang dan diharapkan dengan sejumlah itu bisa terpenuhi semuanya” harap Iwan kepada Kilas Garut News.

lanjut Iwan, piaknya sudah koordinasi dengan pihak dinas kesehatan melalui UPT Puskesmas Garawangsa terkait vaksinasi masal hari ini serentak untuk 3 desa.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk vaksinasi yang dilaksankaan di GOR Desa Tegalpanjang dan Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid 19 yang kami selenggarakan” katanya.

Pihaknya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, UPT Puskesmas, Polsek Wanaraja,Koramil 1103 Wanaraja serta tokoh masyarakat yang sudah ikut mensosialisasikan vaksinasi Covid 19. (Deden Kurnia***).

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Daerah

Kadiskanak Garut Gelorakan Gemar Memakan Ikan

Kilas Daerah

DPRD Garut Gelar Rapat Sidang Paripurna DPRD Terkait PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Kilas Daerah

Pemkab Garut Gelar Halal Bihalal di Situ Bagendit

Kilas Daerah

Patroli Bersama, Wujudkan Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan Polres Purwakarta Semakin Solid

Kilas Daerah

Kalak BPBD Garut Bersama Sekolah Sungai Cimanuk Gelar Dialog Tentang Sungai Dalam Peringatan Hari Sungai Nasional

Kilas Daerah

Polsek Pamulihan Polres Garut Rurtin Perketat Ops Yustisi

Kilas Daerah

Bupati Garut Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut Pengucapan Sumpah Pergantian Antar Waktu

Kilas Daerah

Ekspedisi Kontes Ternak Domba Garut Ajang Tingkatkan Gairah Para Peternak