Home / Kilas Terkini

Kamis, 3 Juni 2021 - 11:52 WIB

DPMD Garut Gelar Deklarasi Damai Pilkades Tahap Pertama

KILAS GARUT NEWS – Pemerintah kabupaten Garut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak 2021 gelombang ke II tahap pertama yang bertempat di gedung Pendopo Garut, Kamis 3 Juni 2021.

Hadir dalam kegiatan Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) kabupaten Garut, perwakilan dari Calon Kepala Desa, Tokoh Ulama dan undangan lainnya.

” Kepada PPKD saya mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dalam melaksanakan tahapan – tahapan selama Pilkades 2021 hingga saat ini dengan baik, meskipun ada satu atau dua yang perlu koreksi dari pekerjaan tersebut sesuai Perbup No 11 tahun 2021, tentu kepada Camat, Danramil dan Kapolsek di 40 kecamatan sebagai tiga pilar, beliau sebagai sub panitia kecamatan yang telah memberikan bimbingan dan dedikasi luar biasa menentramkan seluruh masyarakat Garut sehingga tahapan Pilkades berjalan dengan lancar” kata Bupati Garut.

Baca Juga :  Bupati Garut : Isu yang Terjadi Di Kabupaten Garut, Bukanlah Paham Kontemporer, Melainkan Paham Yang Membawa Isu Agama

Masih kata Bupati, dalam pelaksanaan Pilkades ini tentunya sebagai penanggung jawab Pilkades 2021 ingin Pilkades di 2000 lebih TPS ini tuntas tanpa Eksis dan berjalan dengan lancar.

” Pemkab Garut menyiapkan Alkes di setiap TPS , pengamanan telah disiapkan di tiap TPS, tokoh agama yang telah memberikan kesejukan selama Pilkades berjalan” ucap Bupati.

Rudy berharap, soal siapa yang menjadi Kepala Desa, Bupati, Gubernur dan Presiden itu adalah takdir Alloh SWT.

” Ini Deklarasi Damai Pilkades 2021, siapa pun yang jadi Kepala Desa merupakan takdir Allah SWT, yang terpenting tetap menjaga prokes dalam pelaksanaan Pilkades 2021″ harap Rudy.

Baca Juga :  Pemkab Garut Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Sementara itu Menurut keterangan Kepala DPMD Garut Aji Sukarmaji menyampaikan , untuk Pilkades 2021 di masa pendemi Covid 19 ini, Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) berjumlah 2227 dengan peserta calon kepala desa berjumlah 816 calon kepala desa, 2 orang meninggal dunia.

” Sesuai keputusan Bupati tentang penerapan protokol kesehatan di Pilkades, maka prokes di TPS harus benar – benar diterapkan” kata Kadis DPMD.

Sementara Kapolres Garut AKBP Benny Adi Cahyono mengatakan, untuk pengamanan selama Pilkades ini, pihaknya melibatkan banyak unsur mulai dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

” Untuk Polri sendiri menurunkan 1200 Personil Polri, BKO Brimob 2 Kompi, BKO Polres Lain dari Tasikmalaya 2 Kompi, dengan komposisi di tiap TPS 2 anggota Polri, satu anggota TNI, 2 Satpol PP dan 3 atau 5 Linmas” terang Benny.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

TPPS Garut Temukan 29 Ribu Anak Stunting

Kilas Terkini

PPKM Diperpanjang, Humanity Care Line ACT Garut Hadir Memberikan Solusi

Kilas Terkini

UPT Puskesmas Garawangsa Kecamatan Sucinaraja Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Ratusan Pelajar Ikut di Vaksin

Kilas Terkini

69 Pejabat Jabatan Adminitrasi di Lingkungan Pemkab Garut Resmi di Kukuhkan Rudy Gunawan

Kilas Terkini

Bunuh Diri Gegerkan Warga Tegal Pasir, Polsek Talegong Polres Garut Olah TKP

Kilas Terkini

BEM KBM IPI Garut Jadi Figur Sosial di Tengah Aksi Guru Honorer

Kilas Terkini

Kapolres Garut Pimpin Press Release Akhir Tahun 2021

Kilas Terkini

Polsek Cikajang Polres Garut Cek TKP Laka Lantas Tunggal