Home / Kilas Terkini

Selasa, 8 Juni 2021 - 10:42 WIB

Camat Sucinaraja Monitoring ke Tiap TPS, 4 Desa Laksanakan Pilkades Serentak Tahap 1

KILAS GARUT NEWS – Selasa (8/6) pagi, warga masyarakat desa Sukaratu kecamatan Sucinaraja kabupaten Garut disibukkan dengan aktivitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab, hari ini Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang II Tahap 1 tahun 2021digelar di 4 desa diantaranya desa Sukaratu,desa Linggamukti,desa Sukalaksana dan desa Cigadog.

Tahun ini di kecamatan Sucinaraja hanya 4 desa yang melaksanakan pilkades serentak gelombang II Tahap 1 dengan jumlah hak pilih sebanyak 2324 yang tersebar di 29 TPS. Karena di tengah pendemi Covid-19, setiap TPS dilengkapi dengan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, sarung tangan dan lap untuk mengeringkan tangan dan tidak lupa setiap warga diwajibkan memakai masker saat pencoblosan.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Karawang Gelar Patroli Humanis

Seperti halnya di TPS 5 Kp.Panyeredan Desa Sukaratu Kecamatan Sucinaraja panitia KPPS menerapkan prokes yang ketat dan melibatkan dinas kesehatan UPT Puskesmas Sucinaraja demi berlangsungnya pesta demokrasi yang aman dan sukses.

Camat Sucinaraja Drs.Iwan Trisnadiwan.,MH mengatakan bahwa untuk pilkades gelombang II tahap 1 ini pihaknya sudah lakukan monitoring dan edukasi terhadap para calon kades sebelum pencoblosan dilaksanakan.

“Kami bersama Kapolsek Wanaraja, Danramil wanaraja dan jajaran gugus tugas covid 19 sudah melaksanakan monitoring ke para calon kades dan sampai tadi malam pun kami masih keliling ke tiap-tiap TPS untuk meninjau kesiapan pada waktu pencoblosan hari ini yang dilaksanakan 8 Juni 2021 dan alhamdulillah berjalan aman sukses dan lancar”,

Baca Juga :  Fasilitasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Garut Mengajak Awak Media Bersinergi Dalam Pengawasan Berita Hoaks

Pihaknya berharap dalam pilkades serentak hari ini Selasa 8 Juni 2021 siapapun yang mendapatkan suara terbanyak dan terkecil sekalipun para calon kades di 4 desa harus legowo dan bisa menerima hasil keputusan pada waktu penghitungan suara nantinya. ( (Deden Kurmia ***)

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Program Mudik Presisi Gratis Polres Garut Dimulai Pendaftaran Selasa Besok 

Kilas Terkini

Polres Garut Kirim Bantuan Ke Korban Gempa Di Kabupaten Cianjur

Kilas Terkini

Silaturahmi Polres Garut Dengan Anggota Pasheman’90 Peraih Juara 1 Indonesia’s Got Talent Tahun 2022

Kilas Terkini

Rudy Gunawan Puji Kapolres Garut Dibentuknya Tim “Sancang”

Kilas Terkini

Jelang Akhir Ramadhan Kapolres Garut Santuni Anak Yatim Piatu Bersama ACT Dan MRI

Kilas Terkini

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0611/Grt Kebut Renovasi Rumah Ibu Anah

Kilas Terkini

Gubernur dan Enam Kepala Daerah Termasuk Bupati Garut Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka

Kilas Terkini

Wabup Garut Tinjau Jembatan Yang Ambruk di Sukaresmi