Home / Kilas Terkini

Jumat, 7 Mei 2021 - 10:57 WIB

Unik Kontestasi Calon Kades Sukalaksana Suami Istri, Camat Sucinaraja : Semoga Kondusif Dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KILAS GARUT NEWS – Tahapan Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di Kabupaten Garut sudah masuk dalam tahapan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa.

Seperti halnya di Desa Sukalaksana Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut, Hari ini Kamis (6/5/2021) sudah melaksanakan tahapan penetapan Calon yang langsung di Monitoring oleh Camat Sucinaraja Drs.Iwan Trisnadinawan,SH., MH, yang bertempat di Aula Desa Sukalaksana, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

Dalam monitoringnya, Camat Sucinaraja Drs.Iwan Trisnadiwan,SH.,MH, didampingi oleh Jajaran aparatur Kecamatan Sucinaraja yakni Sekmat Sucinaraja, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa Sukalaksana, Ketua BPD, Ketua MUI Sukalaksana, Ketua dan Anggota PPKD, tokoh masyarakat, dan unsur RT/RW.

Baca Juga :  Polsek Talegong Polres Garut Bersama Forkopimcam Kawal Pawai Tahun Baru Islam 1444 H

Kepada media, Iwan Trisnadinawan mengatakan, ” Saya sebagai Camat melakukan Monitoring ini dalam rangka melihat pelaksanaan tahapan yang saat ini sudah memasuki tahap penetapan no urut Calon Kepala Desa.”ungkapnya. Kamis (6/5/2021).

Dikatakan Iwan, ” Ada yang menarik dalam kontestasi Pilkades Sukalaksana, Calon adalah suami istri, ya secara teknis pelaksanaan tetap menjungjung tinggi asas jurdil (jujur dan adil) walaupun Calon adalah suami istri.”ujarnya.

Jadi, menurut Iwan, ” Desa Sukalaksana diikuti Bakal Calon Dua Peserta, yakni Ali Sadikin dan Iis Hasanah, yang dimana sudah ditetapkan Panitia, IIs Hasanah no urut 1, dan suaminya Ali Sadikin mendapatkan Nomor urut 2.”ucapnya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke 77 Kepala Desa di Sucinaraja Ikut Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB)

” Saya berharap Pilkades khususnya di Kecamatan Sucinaraja berjalan aman dan lancar, jangan jadikan perbedaan itu memutus tali silaturrahmi, boleh beda pilhan tetapi tetap kita saudara,jadikan momen Pilkades 2021 ini sebagai awal kemajuan khususnya di Kecamatan Sucinaraja, umumnya di Desa masing-masing yang melaksanakan pesta demokrasi ini, ” Jaga kondusifitas, dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti.”pungkas Iwan.

Kegiatan monitoring berjalan aman dan lancar, serta dilaksanakan sesuai Protokol kesehatan.(**Drix).

Berita ini 36 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Salah Seorang Jamaah Haji Asal Kabupaten Garut Wafat, Bupati Garut Sampaikan Ungkapan Duka

Kilas Terkini

Cegah Kejahatan, Polsek Cikajang Polres Garut Laksanakan Patroli Malam

Kilas Terkini

Pemkab Garut Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Staf Ahli Bupati Garut

Kilas Terkini

Mahasiwa STIK Berikan Penyuluhan di PT. Garut Makmur Perkasa

Kilas Terkini

JULEHA Ikuti Bimtek Berharap Jadi Juru Sembelih Hewan Yang Profesional 

Kilas Terkini

Pemkab Garut Berikan Dana Insentif Kepada Nakes di 67 Puskesmas

Kilas Terkini

Bentuk Pelayanan Prima Polsek Wanaraja Polres Garut Tempatkan Personel Antisipasi Kemacetan

Kilas Terkini

Polsek Sukawening Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah Permanen