Home / Kilas Terkini

Minggu, 2 Mei 2021 - 19:35 WIB

Kadisdik Garut : Selamat Hardiknas Tahun 2021, Serentak, Bergerak, Wujudkan Merdeka

KILAS GARUT NEWS – Sejarah Hari Pendidikan Nasional tidak terlepas dari sosok Ki Hajar Dewantara, beliau adalah pelopor pendidikan bagi kaum pribumi di era kolonialisme.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hajar Dewantara atas perjuangan dan pengorbanannya bagi dunia pendidikan.

Seperti Halnya, Hardiknas di Kabupaten Garut diperingati secara sederhana, mengingat kondisi pandemi Covid 19 belum berakhir.

Dan berbagai ucapan pun datang di setiap kalangan birokrasi dan pemerintahan Kabupaten Garut, seperti ucapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Totong, S. Pd. M. Si.,

Baca Juga :  Bupati Garut Apresiasi Kemenag, MUI dan Ormas Islam Hadapi Pelaksanaan Idul Adha 1442 H/2021 di Masa Pandemi Covid-19

Melalui pesan WhatsApp, Kadisdik Garut menyampaikan, ” Selamat Hari Pendidikan Nasional, serentak bergerak wujudkan merdeka, belajar 02 mei 2021.”ungkapnya

Dikatakan Kadisdik, ” Momentum Hardiknas ini, marilah kita mendukung upaya pemerintah untuk tetap menjalankan Prokes, karena dengan terus menjaga prokes, otomatis melandaikan Angka Kasus Covid 19, yang akan berdampak bagus pada kegiatan belajar mengajar khususnya Pendidikan di Kabupaten Garut. “ungkapnya.

Sambung Kadisdik, ” Mari Kita sukseskan Gerakan Ayo masuk sekolah dan uji coba PTM terbatas dengan prokes yang ketat, serta ayo kita wujudkan guru dan Sekolah Penggerak, dalam rangka mewujudkan profil pelajar pancasila, juga tetap disiplin menjaga 5 M, selalu bahagia, semangat dan optimis . Semoga anak-anak kita dan kita semua diberikan kesehatan selalu, Amiin YRA.”ucapnya. Minggu (02/05).

Baca Juga :  Jelang Akhir Ramadhan Kapolres Garut Santuni Anak Yatim Piatu Bersama ACT Dan MRI

” Semoga di Momentum Hardiknas tahun ini, bisa menciptakan semangat kembali Dunia Pendidikan yang saat ini terdampak Pandemi khususnya Pendidikan di Kabupaten Garut umumnya di seluruh nusantara, Saya berpesan, taati aturan Prokes, jaga kesehatan, dan tetap waspada, tunjukan bahwa Pendidikan di Kabupaten dapat menciptakan inovasi-inovasi dalam memotivasi pelajar, pendidik, dan penggerak sekolah. “pungkasnya. (Drix***)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Gubernur dan Enam Kepala Daerah Termasuk Bupati Garut Sepakat Kelola Bersama TPPAS Regional Legok Nangka

Kilas Terkini

Polsek Cisompet Lakukan Evakuasi Dan Pembersihan Tanah Longsor Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi

Kilas Terkini

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Turun Tangan Dorong Mobil Pemudik Yang Mogok

Kilas Terkini

Giat Gatur Rawan Pagi di Depan Mako Polsek Leuwigoong

Kilas Terkini

Ketua DPD FPRN Jawa Barat Agus Wahyudin Sampaikan Rasa Duka Yang Mendalam Untuk Almarhum H.Agus Hamdani, S.Pd.I
Poto : Ketua LBH Padjajaran (Hasanudin).

Kilas Terkini

Kantor DPRD Garut Digeledah Kejari, Pendiri LBH Padjajaran Angkat Bicara

Kilas Terkini

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah di Selaawi

Kilas Terkini

Aksi Perang Sarung Lagi Menjamur, Polsek Samarang Polres Garut Langsung Bubarkan