Home / Kilas Terkini

Minggu, 2 Mei 2021 - 11:13 WIB

Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Kembali Laksanakan Gerakan Parmuka Racana Wiyata Mandala

KILAS GARUT NEWS – Aksi Penegak tingkat Jawa Barat kembali lagi dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kab. Garut 03.001-03.001 Racana Wiyata Mandala Institut Pendidikan Indonesia pada hari sabtu, 1 Mei 2021 yang bertempat di Aula Rektorat lantai 2 dengan mengutamakan prokes covid-19 dan peserta yang mengikutinya kurang lebih 500 orang dari berbagai kab/kota di Jawa Barat via Zoom Meeting kata “Kak kamaludin selaku ketua reka kerja” dalam laporan kegiatannya. Banyak apresiasi dari berbagai stakeholder peserta dan instansi lainnya yang menunggu kegiatan ini karena sudah jarang sekali ketika pandemi ada kompetisi pramuka.

Ketua Dewan Racana Wiyata Mandala kak Firman yusup menyebutkan dalam sambutannya “Gerakan Pramuka Racana Wiyata mandala mengadakan kegiatan ini merupakan langkah kontributif dan progresif yang kongkret sehingga mampu memfasilitasi kompetisi bagi pramuka tingkat Penegak Se-Jawa Barat, dan mengajak kepada seluruh kader pramuka agar bisa tetap bergerak produktif meskipun situasi pendemi seperti ini.

Baca Juga :  Cucu Maspika Dinobatkan Sebagai Wisudawan IPI Garut Terbaik Prodi Teknologi Pendidikan

Ketua Harian gugus depan Racana Wiyata Mandala Kak Dr. Endang Dimyati M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada Gerakan pramuka Racana Wiyata Mandala Institut Pendidikan Indonesia yang telah mengadakan kegiatan Aksi Penegak Ke-X Se-Jawa Barat, besar harapannya semoga bisa lebih maju lagi dalam berkontribusi khususnya kepada kampus ipi umumnya untuk negeri.

Baca Juga :  Masa Perpanjangan PPKM, Kini Garut Mengalami Penurunan Ke Level 2

Kak dr. Helmi Budiman dalam sambutannya yang diwakili oleh Ketua harian kwarcab kak Eko Basuki mengatakan “menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pengurus lembaga IPI, kakak-kakak Dewan Racana Wiyata Mandala beserta gugus depan yang telah turut berpartisipasi menjadi bagian kegiatan aksi Penegak ini. harapan ketua kwarcab Pramuka diperguruan tinggi kampus IPI ini harus menjadi pionir yang menciptakan pramuka kabupaten Garut yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, selain itu juga akan menjadikan pramuka yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.ni

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

Bupati Garut : Selamat Untuk Diskominfo Garut Sebagai Terbaik II Pada Anugrah Media Humas (AMH) Tahun 2021

Kilas Terkini

Kapolres Garut : Tim Khusus “Sancang” Polres Garut Bertugas Memberantas Premanisme dan Peredaran Narkoba

Kilas Terkini

Masa PPKM Diperpanjang Hingga 23 Agustus 2021, Kabupaten Garut Masih Tertahan di Level 3

Kilas Terkini

Jaga Kondusifitas, Patroli Dialogis Tim UPRC Samapta Polres Garut Dengan Para Pedagang Petasan

Kilas Terkini

Kurang Lebih 235 Orang Penumpang Tertahan di Station Wanaraja, Koramil 1103/Sucinaraja Bantu Evakuasi

Kilas Terkini

Jelang Tahun Baru 2023, Kepala Dishub Garut Turunkan 150 Personel

Kilas Terkini

Aksi Cepat Personil Tim UPRC Sat Samapta Polres Garut Bubarkan Balap Liar di Sukaregang

Kilas Terkini

Peduli Kesehatan Warga Garut, H Alan Partimbang Jenguk Beberapa Pasien di RSUD dr.Slamet Garut