Home / Kilas Terkini

Sabtu, 24 April 2021 - 04:09 WIB

Kantor Desa Girimukti Singajaya Porak Poranda, Pelayanan Umum Terganggu

KILAS GARUT NEWS – Kantor Desa Girimukti , Kecamatan Singajaya, kabupaten Garut hancur akibat pergeseran tanah yang semakin parah, anjlok tanah telah mengakibatkan kantor desa tidak bisa melakukan pelayanan umum kepada masyarakat, kondisi Saat ini seluruh kegiatan desa dialihkan ke rumah kepala desa (kades) Girimukti Nuriman asmara .

Kepala desa Girimukti Nuriman asmara mengatakan, “Kejadiannya sudah beberapa bulan yang lalu, dan pada waktu kejadian, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena posisi kantor kosong, cuman kerusakannya cukup parah tanah retak sepanjang 30 meter . sehingga bangunan kantor desa mengalami kerusakan dan akhirnya ambruk ,untuk barang-barang bisa diselamatkan dan sekarang kantornya pindah ke rumah untuk pelayanan umum kepada masyarakat ,” kata Nuriaman asmara , kepada wartawan, kamis (22/04/2021).

Baca Juga :  Pemkab Garut Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah

Nuriaman mengaku telah melaporkan ambruknya kantor desanya itu kepada Bupati Garut H. Rudi Gunawan dan kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut . “dan telah di kunjungi oleh sekda, bersama BPBD, Informasinya tahun ini mau di relokasi untuk dibangun, tapi hingga saat ini belum ada informasi lanjutan untuk di laksanakan pembangunan kantor desa,,” ujarnya.

“Nuriaman mengaku telah melengkapi usulan relokasi pembangunan kantor desanya itu dan berharap secepatnya bisa mendapat tindakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut . “Saat terjadi musibah pergeseran tanah yang mengakibatkan anjlok tanah dan retak yang berdampak bangunan desa ambruk ,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres Garut Hadiri Milad 53 tahun Radio Reks,Fm

Sementara itu, Camat Singajaya Budiman rahayu mengungkapkan, kantor Desa Girimukti sudah diusulkan untuk relokasi untuk dibangun karena kondisinya yang sudah tidak bisa lagi di gunakan untuk bangunan kantor desa “ Iya dulu ambruknya kantor desa itu karena adanya musibah pergeseran amblas tanah akibat longsor memang kondisinya bangunan kantor desa juga sudah tidak bisa di gunakan untuk pelayanan umum karena pada retak dan rusak dan sekarang ambruk ” kata Budiman .(Hendrix)

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kilas Terkini

TIM SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian Anak Yang Hilang Warga Sukamenak

Kilas Terkini

Capaian Vaksin Dosis 2 Capai Di Atas 70 % Kabupaten Garut Kembali Turun Ke Level 1

Kilas Terkini

Buka Bersama AMPG Garut Dihadiri Langsung Menko Perekonomian

Kilas Terkini

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Laka Lantas

Kilas Terkini

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah di Selaawi

Kilas Terkini

Dewan Pendidikan Puji Kampus Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Sudah Go Internasional

Kilas Terkini

Polres Garut Polda Jabar Amankan (AS) Pelaku Pencabulan Anak Kandung Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara

Kilas Terkini

Satu Rumah Alami Kebakaran, Polsek Cisompet Polres Garut Cek TKP